Career Tips

Mitos Tentang Mencari Kerja Yang Ternyata Salah

Mendapatkan pekerjaan impian tentu menjadi harapan dari setiap orang. Namun memang bukan perkara yang mudah untuk bisa mendapatkan hal tersebut. Karena memang masih banyak hal yang harus dilewati dan dilalui untuk bisa mendapatkan pekerjaan impian. Salah satu tahap yang tentunya tidak bisa ditinggalkan adalah tahapan dalam mencari kerja. Dimana dalam tahapan ini bisa dibilang adalah salah satu fase penting. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa dalam mencari kerja seringkali terdapat banyak anggapan-anggapan yang ada. Dimana ternyata anggapan tersebut seringkalinya hanyalah mitos belaka. Berikut ini mitos tentang mencari kerja yang ternyata salah:

Sponsor : kezia skin expert

  1. Pekerjaan Harus Sesuai Jurusan Kuliah

Salah satu alasan kita sangat sulit dan juga rumit dalam memilih jurusan kuliah adalah karena kita memiliki ekspektasi tinggi. Ekspektasi tinggi tersebut adalah ketika kita lulus nanti maka kita memiliki impian dapat bekerja di kantor yang sesuai dengan ilmu yang ditempuh dibangku kuliah. Hal tersebut tidak lepas karena nantinya kita tidak perlu was-was terhadap apa yang bakal kita hadapi di dunia kerja. Karena tentunya kita sudah memiliki semacam bekal yang dipersiapkan pada waktu kuliah. Namun ternyata tidak semua ekspektasi tersebut bisa terjadi di dunia nyata. Untuk itu, kita harus sedikit realistis bahwa untuk bisa mendapatkan karir impian terkadang kita harus rela bekerja di tempat yang tidak sesuai dengan jurusan kuliah kita. Bahkan bisa dibilang sangat terbalik 180 derajat nantinya.

Mitos Mencari Kerja Yang Ternyata Salah

  1. Pekerjaan Harus Sesuai Dengan Passion

Bekerja sesuai dengan passion tentunya menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri. Dimana bekerja sesuai dengan passion maka tentunya bekerja setiap hari tidak terasa seperti bekerja. Malah lebih mirip seperti menggali hobi namun kita mendapatkan bayaran. Tapi terkadang tidak semua orang bisa beruntung mendapatkan kesempatan untuk bisa bekerja sesuai dengan passion. Terkadang, kita harus rela mengorbankan passion kita demi mendapatkan pekerjaan yang ada di depan mata. Hal itu memang lebih baik daripada terus menunggu kesempatan bekerja sesuai dengan passion yang masih belum datang. Namun tenang saja, bekerja tidak sesuai dengan passion bukan berarti tidak memiliki keuntungan. Salah satu keuntungannya adalah bahwa keahlian kita di bidang yang lain ikut tergali meskipun tanpa didasari bakat di dalamnya.

Mitos Mencari Kerja Yang Ternyata Salah

  1. Gaji Tinggi dan Fasilitas Lengkap

Menjadi impian banyak orang ketika mendapatkan karir yang sudah mapan. Dimana karir yang mapan tersebut bisa terlihat dari gaji yang tinggi dan fasilitas lengkap yang disediakan oleh tempat kerja. Namun ternyata hal tersebut hanyalah mitos saja bagi mereka yang tengah mencari kerja. Karena banyak dari kita yang mencari kerja selalu harus memulai segalanya dari titik nol. Dimana pada titik nol tersebut seringkali kita mendapatkan gaji seadanya dan fasilitas yang tidak mendukung. Namun hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk terus berjuang mendapatkan pekerjaan maupun karir yang diimpikan.

Mitos Mencari Kerja Yang Ternyata Salah

Hidup memang terkadang tidak semanis harapan yang ada di awang-awang. Namun bukan berarti hal tersebut serta merta lantas membuat kita menyerah. Karena tenang saja, dibalik segala kerja keras, perjuangan dan ketekunan akan selalu berujung dengan hasil yang manis. Baik itu mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion maupun mendapatkan hasil lainnya yang mungkin tidak pernah kita duga sebelumnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top