Manfaat Buah

Manfaat Kemiri Untuk Rambut

Manfaat Kemiri Untuk Rambut

Manfaat Kemiri Untuk Rambut

Tips kecantikan – Manfaat Kemiri Untuk Rambut, apakah yang anda pikirkan jika mendengar KEMIRI? Pasti yang ada dalam pikiran anda adalah bumbu masak, namun apakah anda juga mengetahui manfaat kemiri selain untuk bumbu masak? Nah sudah ribuan tahun lalu kemiri diolah untuk mempercantik dan memperindah rambut oleh para wanita, makanya wanita waman dahulu rambutnya pda panjang, tebal hitam itu semua alami tanpa obat kimia seperti zaman sekarang ini, zaman sekarang ini sudah banyak obat [enumbuhb rambut yang menggunakan bahan kimia, mungkin sesaat akan terlihat bagus, namun jika lama kelamaan akan terlihat efek samping dari obat penumbuh rambut tersebut, rambut akan bercabang, kering , rontok dan sebagainya, namun banyak tumbuhan alami yang dapat bermanfdaat untuk rambut, diantaranya adalah kemiri, di bawah ini beberapa manfaat kemiri untuk rambut :

1. Menghitamkan rambut
2. Mencegah rambut rontok,Kandungan protein dan mineral dalam kemiri dapat menguatkan akar rambut.
3. Menumbuhkan rambut Masalah kerontokan rambut biasanya meninggalkan daerah yang tampak tipis atau botak. Pemakaian minyak kemiri yang teratur dapat membuat rambut cepat tumbuh dan lebih sehat sekaligus kuat.
4. Merangsang rambut baru
Untuk mereka yang menderita kebotakan, dengan menggunakan minyak kemiri maka bisa membantu merangsang terjadinya pertumbuhan rambut baru. Kebotakan yang disebabkan karena beberapa hal seperti stres, penggunaan shampo, kemoterapi, dan juga pemakaian obat atau juga pemakaian bahan kimia yag lainnya.
5. Membuat rambut lebih lebat dan tebal Nutrisi yang ada dalam kemiri dapat membantu akar rambut mendapatkan makanan yang menyehatkan. Rambut tumbuh lebih sehat, lebih halus dan lebih tebal setiap helainya.
6. Mengatasi rambut uban Bila rambut Anda sudah mulai beruban, Anda bisa menggunakan minyak kemiri untuk membuatnya hitam kembali dan menutrisi rambut Anda untuk mencegah uban datang lagi.
7. Melindungi rambut dari radikal bebas
Minyak kemiri bisa membantu untuk melindungi rambut dari seragan radikal bebas seperti polusi, asap kendaraan, rokok dan bisa membantu mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada rambut.
8. Membantu mengurangi masalah ketombe dengan lebih alami dan lebih tuntas.
9. Membantu menyuburkan rambut dan bisa membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut sehingga membuat rambut agar terlihat lebih tebal dan juga lebih berisi.

Nah itulah beberapa manfaat kemiri untuk rambut, jadi mulai sekarang jangan anggap remeh kemiri, di balik untuk bumbu masak kemiri juga bermanfaat untuk rambut, mulailah menggunakan bahan – bahan alami untuk kesehatan tubuh anda, terutama rambut, karena rambut adalah mahkotanya tubuh, jika mahkota jelek maka aka memberikan efek jelek juga terhadap penampilan, namun jika mahkotanya nampak bagus, iindah dilihat, dan menawan maka akan berdampak bagus dan indah juga terhadap penampilan anda, mungkin itulah beberapa manfaat kemiri untuk rambut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top