Parenting Info

Makanan Sumber Protein untuk Ibu Hamil

Saat hamil, mengkonsumsi berbagai makanan yang bisa menghasilkan vitamin yang sangat lengkap untuk ibu hamil tentu menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan bagi ibu hamil saja, namun berbagai vitamin ini sangat membantu untuk menjaga kondisi janin dan juga kehamilan ibu. Protein adalah salah satu jenis nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Tanpa adanya asupan nutrisi yang cukup tentunya akan membuat ibu hamil tidak bisa mendapatkan kesehatan yang cukup dan juga bayi tidak bisa berkembang dengan lebih baik lagi. Meskipun memang zat besi dan juga asam folat bisa dikonsumsi dengan baik maka tidak halnya jika anda tidak mengkonsumsi protein yang cukup baik juga. Anda tetap harus mengkonsumsi protein yang cukup untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat lagi.

Sponsored by: dr rochelle skin expert

Makanan Sumber Protein untuk Ibu Hamil

Nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil memang bisa didapatkan dari berbagai hal. Makanan adalah menjadi satu sumber terbaik bagi anda jika anda memang menginginkan tubuh yang sehat dan mendapatkan sumber protein yang cukup. Mengkonsumsi makanan sumber protein untuk ibu hamil dengan kadar yang cukup tentunya menjadi satu hal sangat baik. Dengan mengkonsumsi berbagai makanan dengan asupan yang pas tentunya akan membuat anda bisa menjadi ibu hamil dengan kandungan yang baik. Protein yang cukup dengan berbagai jenis makanan yang bisa anda konsumsi pastinya menjadi satu sumber makanan yang sangat baik dan anda akan mendapatkan asupan makanan terbaik untuk anda.

1. Telur

Salah satu sumber protein terbaik yang bisa dikonsumsi oleh ibu  hamil untuk mendapatkan  asupan protein yang cukup. Telur menjadi salah satu jenis makanan yang paling bagus untuk dikonsumsi karena memang kandungan yang ada telur termasuk tinggi jika dibandingkan dengan makanan yang lainnya. Bahkan jika dibandingkan dengan makanan yang mengandung protein lainnya, telur termasuk menjadi salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan telur yang cukup tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Hanya dengan mengkonsumsi satu butir telur rebus saja, anda bisa mendapatkan kandungan protein yang mencapai hingga tujuh gram protein dan hanya memiliki kandungan dua gram lemak jenuh. Tentu saja kandungan ini menjadi kandungan yang begitu pas dan sangat cocok untuk dikonsumsi bagi anda yang menginginkan kandungan protein yang cukup.

Telur ini bisa menjadi satu menu sarapan yang tidak akan memberikan kolesterol yang terlalu tinggi untuk tubuh sehingga tetap dalam kadar yang normal dan membuat anda bisa mendapatkan tubuh yang cukup. Konsumsi telur dipadukan dengan roti saat pagi hari membuat anda akan tahan akan lapar dalam jangka waktu yang lama sehingga anda juga tetap bisa untuk mengontrol asupan yang diterima oleh tubuh. Anda pun akan mendaptkan hamil yang lebih sehat dan anak juga kan lebih sehat dengan pemberian protein yang cukup.

2. Kacang Kedelai

Protein juga bisa didapatkan dari berbagai jenis kacang-kacangan. Protein yang didapat dari kacang kedelai ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan protein yang didapatkan dari telur. Untuk protein yang bisa anda dapatkan dari kacang kedelai ini adalah protein nabati yang tentuny juga akan sangat berfungsi dan berguna untuk tumbuh kembang kehamilan ataupun janin anda. Tentu saja untuk kacang kedelai ini tidak bisa dikonsumsi secara langsung, melainkan anda akan mendapatkan berbagai makanan dengan melalui proses pengolahan terlebih dahulu. Berbagai makanan yang terbua tdari kacang kedelai seperti tempe, tahu ataupun susu kedelai menjadi satu makanan yang sangat terekomendasi untuk anda konsumsi untuk mendapatkan asupan protein yang pas dan cocok untuk anda. Protein nabati ini berguna untuk menjaga kondisi kehamilan dan juga ibu hamil untuk tetap dalam kondisi yang sehat.

3. Brokoli

Sayuran hijau memang menjadi salah satu jenis makanan yang wajib untuk dkonsumsi oleh para ibu hamil. Salah satu jenis sayuran yang sangat cocok untuk anda konsumsi adalah brokoli dimana sayuran ini mengandung protein yang juga sangat tinggi dan sangat penting untuk kesehatan ibu hamil. Protein yang tinggi tentu akan menjadi satu jenis makanan yang akan membuat anda medapatkan asupan protein yang cukup untuk anda. Ditambah lagi anda juga bisa mendapatkan brokoli dengan rasa yang begitu lezat dan enak untuk anda. Anda bisa menggunakan brokoli untuk diolah menjadi satu jenis makanan ataupun anda juga bisa menggunakanya hanya dengan cara direbus kemudian dikonsumsi. selain adanya kandungan protein, brokoli juga mengandung asupakn karbohidrat yang cukup.

4. Kacang Almond

Kacang memang sangat kaya dengan protein yang cukup. Protein yang terkandung dalam kandungan kacang almond tentu sangat cocok untuk anda konsumsi apalagi jika anda gunakan sebagai camilan anda. Memang untuk kacang almond di Indonesia sendiri tidak begitu mudah untuk ditemukan dan juga tidak bisa anda dapatkan dengan harga yang murah. Namun, kandungan yang ada pada makanan ini menjadi kandungan yang cukup dan membuat anda bisa mendpatkan makanan yang sangat bermanfaat untuk tubuh anda.

Berbagai jenis makanan ini tentunya bagus untuk anda konsumsi apalagi jika anda dalam kondisi yang hamil. Protein ini juga menjadi zat pengatur baik itu untuk tubuh ibu hamil ataupun untuk anak yang dikandungannya. Hormon-hormon yang berguna untuk mengatur pencernaan juga sangat baik untuk ibu hamil dimana pada saat kehamilan menjadi ada gangguan pada bagian pencernaan. Oleh karena itulah dengan mengkonsumsi protein akan menjadi hal yang sangat baik dan bagus untuk anak yang ada kandungan ataupun untuk tubuh ibu hamil sendiri.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top