Tips Kesehatan

Mau Tahu? Ini Lho Manfaat dari Pijat Refleksi untuk Kesehatan

Refleksi Keluarga Terdekat

Refleksi keluarga terdekat maupun refleksi sendiri merupakan salah satu cara kita untuk menghilangkan rasa lelah dan pegal atau nyeri pada tubuh. Ada banyak sekali jenis pijat di dunia ini. Salah satu yang paling populer adalah pijat urut dan pijat refleksi.

Ada perbedaan mendasar antara urut dan juga refleksi. Refleksi merupakan salah satu metode pengobatan tradisional yang berasal dari China. Memiliki perbedaan metode seperti titik-titik pijat. Refleksi umumnya berfokus pada titik tertentu yang berfungsi sebagai penurunan rasa lelah dan melemaskan otot seperti di tangan, kaki, atau telinga.

Titik pijat pada refleksi ini yang diyakini berhubungan langsung dengan saraf organ tubuh. Ketika dipijat, tentu akan berpengaruh pada organ tubuh. Pijat refleksi ini sendiri tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang, hanya terapis yang memiliki pengalaman dan sertifikasi tertentu saja yang boleh melakukannya. Karena pijat ini bisa berakibat fatal jika dilakukan secara asal-asalan atau tanpa ilmu yang tepat.

Berikut adalah beberapa manfaat dari pijat refleksi yang perlu kamu tahu:

  1. Mengurangi sakit kepala

Pijat refleksi ini diyakini dapat membantu meringankan rasa sakit kepala yang dialami seseorang karena rasa cemas atau stres tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan. Terapi pijat refleksi ini secara rutin juga mampu meredakan rasa nyeri jika dilakukan teratur selama 3 bulan.

  1. Melancarkan Peredaran Darah

Telapak kaki kita memiliki saraf yang langsung berhubungan dengan jantung dan juga pembuluh darah. Pada saat kita melakukan pemijatan di titik tersebut, maka secara otomatis akan memberikan pengaruh pada fungsi jantung dan pembuluh darah. Pijat ini juga diyakini dapat meningkatkan kesehatan jantung. Karena akan membuka simpul saraf sehingga mampu melancarkan peredaran darah sehingga badan terasa lebih segar.

  1. Meringankan Sembelit

Sembelit, atau kondisi dimana kita sulit buang air besar dalam waktu yang cukup lama. bisa berbahaya bagi tubuh, sembelit biasanya terjadi karena gaya hidup dan konsumsi yang kurang sehat. Seperti pola makan sehari-hari ataupun karena stress berlebih. Pada umumnya, sembelit bisa sembuh dengan sendirinya. Namun sebagian orang merasa tidak enak jika harus menahan sakit karena sembelit secara terus menerus. Terapi pijat refleksi pada titik tertentu bisa menjadi salah satu solusi agar sembelit ini cepat sembuh. Selain itu juga harus didukung dengan mengganti pola makan dengan yang lebih sehat.

  1. Mengurangi rasa lelah

Ini adalah aspek utama dari pijat refleksi. Mengurangi rasa lelah. Ketika kita telah beraktifitas pada seharian, maka kita akan merasakan lelah yang akan mengurangi performa kerja kita. Dengan menjaga pola kerja, makan dan pijat refleksi secara teratur, tentu ini bisa dicegah dan membuat tubuh lebih fit lagi.

Memesan refleksi terdekat dari sini bisa menjadi solusi. Selain penuh dengan hal positif dari apa yang pijat refleksi berikan. Kita juga akan meningkatkan vitalitas dan tubuh lebih fit karena kondisi kesehatan kita yang baik setelah ditunjang dengan refleksi yang tepat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top