Inspiration

Hal Yang Perlu Dilakukan Pada Usia 20an

Waktu tentu tidak bisa diulang lagi. Sebuah kenyataan yang membuat semua orang tentunya harus bisa memanfaatkan waktu yang dimiliki dengan sebaik mungkin. Karena begitu terlewat maka sudah dipastikan hanya penyesalan yang akan dirasakan. Tentu semua orang tidak ingin merasakan penyesalan tersebut. Untuk itulah waktu yang ada disekitar kita harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar nantinya kita tidak hidup dalam penyesalan. Apalagi apabila usia tersebut adalah usia muda. Karena bisa dibilang, usia muda adalah usia yang paling produktif untuk mengejar segalanya. Mulai dari pendidikan, impian, karir hingga asmara. Sehingga tentunya tidak boleh dibiarkan berlalu dengan begitu saja. Terutama bagi mereka yang sekarang berada di usia 20an. Namun sayangnya, masih banyak orang yang berada pada usia tersebut berada dalam dilema. Dilema karena mereka tidak atau belum tahu apa yang seharusnya dilakukan. Karena begitu jalan yang diambil salah tentu jalan untuk memperbaikinya lagi akan menjadi sulit.  Untuk itulah, kesempatan ketika berada di usia ini tidak boleh dibiarkan berlalu dengan begitu saja. Untuk itu, berikut ini hal yang perlu dilakukan pada usia 20an:

  1. Belajar Mengatur Waktu

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa waktu adalah sesuatu yang sangat berharga. Dimana waktu ini tak ubahnya pisau bermata dua. Bagi mereka yang dapat memanfaatkannya maka dapat merasakan manfaatnya sedangkan bagi mereka yang menyia-nyiakannya maka bersiap untuk merasakan kerugiannya. Maka bagi kamu yang sedang berada di usia 20an maka belajar mengatur waktu harus berada dalam prioritasmu. Hal tersebut tidak lepas karena  mengatur waktu yang baik juga salah satu ciri mereka yang sukses. Karena orang yang sukses bukanlah mereka yang menghabiskan harinya hanya sekedar untuk bekerja. Mereka bisa membagi waktu untuk bekerja, belajar, beristirahat dan juga menekuni kegiatan lainnya. Maka bagi kamu yang berada di usia 20an ini maka belajar mengatur waktu harus sudah mulai dilakukan. Bahkan kalau perlu dibuatkan semacam jadwal khusus untuk hal ini. Mulai dari bangun jam berapa, jam berapa berangkat kerja, berapa waktu yang dibutuhkan untuk istirahat dan hal yang penting lainnya. Dengan mengatur waktu dengan baik maka efektifitas sebuah kegiatan juga dapat diatur dengan baik pula. Agar nantinya tidak ada kegiatan yang dilakukan dengan waktu yang berlebihan maupun waktu yang kurang.

Hal Yang Perlu Dilakukan Pada Usia 20an

  1. Melakukan Kegiatan Sosial

Tidak bisa dipungkiri pada jaman sekarang, banyak generasi muda yang mulai kehilangan kepedulian sosialnya. Hal tersebut tidak lepas karena berkembang pesatnya teknologi sehingga membuat mereka mulai peduli hanya terhadap diri mereka sendiri. Tentunya hal ini akan mengarah terhadap hal negative. Yakni sifat egois dan juga anti sosial. Padahal seperti yang diketahui, dalam kehidupan ini tidak ada orang yang bisa benar-benar hidup seorang diri. Bahkan bisa dibilang semakin banyaknya relasi yang terjalin maka semakin luas juga kesempatan yang dimiliki. Dimana mungkin relasi yang dimiliki sekarang belum memberikan manfaat namun tidak menutup kemungkinan di masa mendatang, relasi tersebut akan memberikan manfaatnya. Sehingga ketika usiamu masih 20an maka jangan ragu untuk melakukan kegiatan sosial. Seperti rapat Kampus, perkumpulan dengan rekan kerja dan masih banyak yang lainnya. Hal ini akan sangat berguna bukan hanya semata-mata untuk membangun relasi namun juga untuk membangun skill komunikasi. Karena pada masa mendatang, skill komunikasi ini akan sangat diperlukan dalam membangun karir.

  1. Melakukan Traveling ke Banyak Tempat

Selagi usia masih muda maka tentu harus dimanfaatkan sebagai mungkin. Salah satunya dimanfaatkan untuk melakukan traveling. Karena percayalah begitu usiamu semakin dewasa maka kesempatan untuk mengelilingi berbagai tempat secara bebas menjadi akan sulit untuk didapatkan. Apalagi di usia muda masih memiliki tenaga dan juga dana yang bisa digunakan. Sehingga jangan ragu untuk melakukan traveling ke banyak tempat selagi usiamu masih kepala dua. Dimana hal ini bukan hanya dilakukan untuk memenuhi media sosialmu dengan berbagai foto indah dari berbagai foto menarik namun lebih dari itu. Yaitu pengalamannya yang lebih harus menjadi prioritasmu. Yakni pengalaman dalam mendatangi banyak tempat baru, bertemu banyak orang baru dan berhadapan dengan berbagai kondisi yang tidak tertebak.dimana hal ini akan sangat berguna nantinya dalam membangun mentalmu di depan nantinya. Agar tidak ragu maupun takut dalam menghadapi berbagai kondisi, orang maupun tantangan baru di depanmu.

Hal Yang Perlu Dilakukan Pada Usia 20an

  1. Belajar Organisasi

Skil komunikasi, kepimpinan dan juga melobi orang adalah hal yang penting untuk bisa dimiliki. Dimana semua skill ini bisa didapatkan sekaligus dilatih di organisasi. Untuk itulah, ketika usiamu masih 20an maka jangan ragu untuk bergabung dengan organisasi di sekelilingmu. Tentu yang harus diingat adalah organisasi tersebut adalah organisasi yang positif. Bahkan kalau perlu organisasi tersebut adalah organisasi yang berkecimpung dengan passion yang kamu. Sehingga selain kamu belajar berorganisasi kamu juga sekalian memperdalam bakat kamu. Banyak anak muda yang malas berorganisasi karena dianggap hanya membuang-buang waktu. Tentu hal tersebut akan terjadi apabila memilih organisasi yang salah dan kurang tepat dengan kemampuan kita. Namun apabila organisasi yang tepat dengan kita maka pastilah nilai positif yang bakal didapatkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top