Gaya Hidup

Cara Pilih Pelembab Untuk Kulit Berminyak

Tips kecantikan – Cara Pilih Pelembab Untuk Kulit Berminyak – wajah berminyak memang menjadi masalah pada wajah, wajah berminyak juga dapat menyebabkan terjadinya jeraawat, kulit kering dan kusam dan banyak lainya, untuk ,menetralisir dan menghilangkan wajah berminyak anda bisa menggunakan pelembab, namun hati – hatilah denga pelembab anda jangan sampai salah memilih, karena kesalahan memilih pelembab yang bukan untuk kulit berminya bisa menimbulkan masalah baru pada kulit, apalagi umtuk anda yang mem,punyai kulit wajah yang sensitif, di bawah ini ada beberapa tips memilih pelembab untuk jenis kulit berminyak :

Tips memilih pelembab untuk jenis kulit berminyak

1. Pelembab Wajah Oil-free
Pelembab wajah yang berlabel oil-free biasanya mengandung ekstrak lidah buaya, ekstrak teh hijau, atau ekstrak bunga chamomile yang ampuh mencegah munculnya minyak berlebih namun tetap melembabkan kulit wajah.

2. Pelembab Wajah yang Ringan
Yang dimaksud dengan ringan ini bukan berat pelembabnya, namun partikelnya. Biasanya pelembab wajah yang ringan ini dikemas dalam bentuk gel. Pelembab berbentuk gel diyakini memiliki partikel yang ringan dan mudah diserap oleh kulit sehingga tidak berpotensi menimbulkan penuaan dini pada kulit. Selain itu, pelembab wajah yang berbentuk gel juga lebih efektif dalam menyerap kandungan minyak berlebih pada kulit tanpa membuat kulit Anda kering dan iritasi.

3. Tea Tree Moisturizer
tea tree moisturizer mampu mengatasi kulit wajah yang berminyak dan dapat juga mengecilkan pori, menghilangkan jerawat, dan menyamarkan bekas jerawat di wajah Anda. Tea tree moisturizer juga dapat diaplikasikan sebagai pelembab wajah pasca pengobatan jerawat karena bahannya yang dingin dan mudah meresa di kulit.

4. Pelembab Wajah Berbahan Dasar Air (Water-based)
pelembab ini mudah meresap dan meningkatkan penutrisian sel-sel kulit sekaligus menghambat produksi minyak oleh jaringan dibawah kulit. Selain itu, Anda juga dapat mengaplikasikannya bahkan di kulit yang teriritasi sekalipun karena water-based moisturizer bersifat dingin tanpa menimbulkan rasa terbakar. Ada satu hal penting yang wajib Anda perhatikan ketika membeli produk water-based moisturizer yakni Anda harus mengecek labelnya terlebih dahulu. Pilihlah yang berlabel noncomedogenic alias tidak menutup pori-pori wajah. Sehingga lebih aman untuk digunakan.

5. Pelembab Berbahan Asam Glikolat atau Asam Salisilat
Mungkin Anda merasa was-was saat mendengar namanya. Namun, jangan takut dulu asam glikolat atau asam salisilat aman kok untuk kulit wajah Anda. Asam glikolat atau biasa disebut senyawa AHA dalam kosmetik merupakan senyawa kimia yang berasal dari tumbuhan tebu atau jeruk yang bermanfaat bagi kulit. Asam glikolat mampu merawat kulit yang rusak karena paparan sinar matahari. Selain itu, asam glikolat juga mampu melembabkan kulit tanpa membuatnya iritasi. Sedangkan asam salisilat berfungsi ampuh untuk mencegah dan memerangi jerawat pada kulit berminyak. Namun karena ini adalah bahan kimia, sebaiknya Anda lebih memperhatikan dosis penggunaannya.

Nah itulah beberapa Cara Pilih Pelembab Untuk Kulit Berminyak.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top