Fashion

Cara Mudah Menghilangkan Noda Kuning Pada Sepatu

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sepatu bukan hanya menjadi pelindung alas kaki. Karena pada masa sekarang, sepatu juga telah menjelma menjadi bagian fashion seseorang yang tidak bisa dipisahkan. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa sepatu juga telah menjadi penambah kualitas penampilan dari seseorang. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang tidak memandang sebelah mata ketika menggunakan sepatu. Namun sayangnya sepatu seringkali memiliki banyak masalah. Salah satunya adalah sepatu yang mengalami noda kuning pada warna dasarnya. Tentu masalah ini sangat menganggu, karena membuat mereka yang menggunakan sepatu ini bisa menjadi kehilangan kepercayaan dirinya. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan cara mudah menghilangkan noda kuning pada sepatu:

  1. Cuci Dengan Menggunakan Sabun Colek

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan sabun colek. Yang perlu diingat adalah mencucinya dengan menggunakan sabun colek bukan sabun deterjen. Karena sabun colek memiliki kandungan yang lebih efektif dalam membersihkan noda kuning yang menempel pada sepatu. Sesuatu yang tidak dimiliki oleh sabun deterjen. Sedangkan cara membersihkannya sendiri bisa dibilang cukup mudah. Yakni oleskan sabun colek secukupnya pada noda kuning yang menempel pada sepatu. Setelah itu gunakan sikat untuk membuat sabun colek tersebut menyebar secara menyeluruh. Agar nantinya dapat membersihkan dan menghilangkan noda kuning yang menempel pada sepatu.

Tips Menghilangkan Noda Pada Sepatu

  1. Campurkan Jeruk Nipis dan Garam

Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan jeruk nipis dan juga garam. Dimana langkah yang bisa diambil adalah dengan cara mencampurkan terlebih dahulu perasan jeruk nipis dengan garam secukupnya. Setelah itu, campuran tersebut ditempelkan pada noda kuning yang menempel pada sepatu. Campuran jeruk nipis dan garam memang sudah diketahui sejak lama mampu membersihkan berbagai noda membandel pada suatu benda. Tidak terkecuali noda kuning yang menempel pada sepatu.

  1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda memang dikenal bisa memutihkan banyak hal. Bukan hanya baju, gigi namun juga sepatu. Dimana ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan baking soda ini. Pertama pastikan sepatu telah dicuci terlebih dahulu, setelah itu barulah bisa menambahkan baking soda. Yaitu baking soda yang telah dicampurkan dengan air secukupnya. Setelah itu oleskan baking soda tersebut pada sepatu yang telah dicuci barusan. Barulah, keringkan sepatu yang telah dioleskan baking soda tersebut dibawah sinar matahari. Biasanya maksimal membutuhkan waktu hingga dua hari untuk membiarkan baking soda membersihkan noda kuning yang melekat pada sepatu.

Tips Menghilangkan Noda Pada Sepatu

  1. Bisa Memakai Bayclean

Ternyata bayclean bukan hanya bermanfaat untuk memutihkan baju namun juga mampu untuk membersihkan dan memutihkan sepatu. Sehingga pemakaian baycelan untuk memutihkan sepatu dari noda kuning juga sangat disarankan. Dimana campurkan bayclean dengan air secukupnya setelah itu masukan sepatu yang terkena noda kuning tersebut. Tunggu beberapa waktu hingga kemudian bayclean tersebut mengikis noda kuning yang menempel di sepatu.

 

Memiliki sepatu yang memiliki noda kuning tentunya sangat menganggu. Sehingga tips diatas semoga bermanfaat untuk menghilangkan noda kuning yang membandel pada sepatu. Agar nantinya sepatu yang dimiliki bisa terlihat seperti baru lagi.

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top