Info Kedokteran

Cara Mudah Mengatasi Gigi Sensitif

Bisa dibilang, Gigi adalah salah satu bagian penting dari tubuh kita. Hal tersebut tidak lepas karena gigi berfungsi sebagai alat pengunyah makanan. Karena apabila tidak ada gigi maka sudah dipastikan akan banyak kendala ketika makan. Untuk itulah, gigi harus selalu dirawat dengan baik-baik. Namun ternyata perkara atau penyakit yang seringkali menyerang gigi bisa dibilang juga tidak sedikit. Mulai dari gigi rapuh, gigi berlubang hingga gigi sensitive. Untuk yang disebutkan terakhir memang bisa dibilang sangat menganggu. Hal tersebut disebabkan karena gigi sensitif membuat gigi akan merasakan ngilu yang sangat ketika mengonsumsi makanan yang terlalu panas atau yang terlalu dingin. Sehingga hal tersebut akan sangat menganggu keseharian. Tapi tenang saja, berikut ini akan dijelaskan cara mudah mengatasi gigi sensitif:

Sponsor : kezia skin expert

  1. Hindari Minuman Yang Mengandung Kafein

Penyebab dari gigi sensitif pada tiap orang biasanya beragam sehingga tidak bisa dipukul rata. Namun biasanya konsumsi kafein adalah salah satunya. Sehingga dengan mengetahui hal tersebut agar tidak lagi mengonsumsinya. Apalagi bagi mereka yang ingin segera menyembuhkan atau mengatasi gigi sensitive. Maka usahakanlah untuk benar-benar menjauhi makanan atau minuman yang mengandung kafein. Sebut saja seperti kopi maupun teh. Hal tersebut tidak lepas karena minuman yang mengandung kafein bisa membuat lapisan gigi lebih terbuka. Sehingga puncaknya adalah membuat gigi menjadi lebih sensitive.

Cara Mudah Mengatasi Gigi Sensitif

  1. Berhenti Dengan Kebiasaan Menggeretakkan Gigi

Banyak orang yang mengalami gigi sensitif memiliki kebiasan buruk dibaliknya. Yakni kebiasaan seringkali menggeretakkan gigi. Padahal kebiasaan ini sangatlah buruk bagi gigi. Hal tersebut tidak lepas karena kebiasaan menggeretakkan gigi membuat eleman yang terkandung di dalam gigi akan menjadi terkikis. Bahkan bisa dibilang enamel yang hilang ketika melakukan kebiasaan ini adalah sangat cepat. Sehingga tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Dimana biasanya kebiasaan menggeretakkan gigi ini paling sering dilakukan ketika akan tidur di malam hari. Sehingga setelah mengetahui sisi buruk dari kebiasan ini maka sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak mulai berhenti melakukannya.

Cara Mudah Mengatasi Gigi Sensitif

  1. Rajin Menggunakan Pasta Gigi Khusus

Untuk tips yang kali ini bisa dibilang sudah sering dijelaskan. Namun sayangnya masih banyak orang yang terkena gigi sensitive mengabaikannya. Hal tersebut tidak lepas karena mereka masih beranggapan bahwa pasta gigi khusus gigi sensitif tidak ada bedanya dengan pasta gigi biasa. Padahal tentu dari nama dan produknya saja sudah membedakan secara jelas perbedan dari dua jenis pasta gigi tersebut. Dimana pada pasta gigi khusus gigi sensitive mengandung kandungan yang memang dikhusus untuk meredakan nyeri atau ngilu pada gigi sensitif. Atau bisa dibilang pasta gigi khusus gigi sensitive mengandung fluoride dan sebuah zat yang sangat baik untuk gigi sensitive. Yakni zat novamin. Dimana zat novamin ini sudah terbukti dapat membentuk kembali lapisan gigi hingga 1,5 kali lebih cepat. Dimana apabila lapisan gigi lebih tebal maka akan membuat gigi sensitive dapat terhindari.

Cara Mudah Mengatasi Gigi Sensitif

Gigi sensitif memang tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Karena apabila terus dibiarkan dan tidak diambil langkah untuk diredakan maka tidak menutup kemungkinan malah akan semakin parah nantinya.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top