Relationship

Cara Move On dari Mantan

Satu proses yang paling sulit setelah mengakhiri hubungan bersama mantan kekasih adalah proses move on terhadap mantan. Proses ini memang bisa menjadi salah satu proses yang bisa sangat menyita waktu dan juga energi yang mengharuskan anda untuk bisa memerangi perasaan sayang, kangen dan mungkin bersalah pada diri anda. Move on dari mantan juga bisa menjadi salah satu hal yang bisa menyebabkan kegalauan yang begitu tinggi dimana hal ini juga bisa membuat diri menjadi sangat terjangkau mulai dari rasa tidak enak pada diri bahkan ada juga yang sampai tidak mau untuk melakukan aktivitas apapun karena rasa galau yang begitu sesak untuk dirasakan.

Sponsored by: kezia skin expert

cara-move-on-dari-mantan

Hal yang sangat lumrah jika move on dari mantan menjadi satu fase yang begitu menyesakan dan bahkan mungkin menyakitkan. Tapi bukan berarti move on menjadi sesuatu yang tidak bisa untuk dilakukan. Meskipun memang proses harus berpisah dari orang yang kita sayangi baik itu karena dia berkhianat, ditinggal karena orang lain, merasa sudah tidak ada kecocokan ataupun berbagai sebab lainnya adalah hal yang sangat menyakitkan dan tidak begitu mengenakan dihati namun anda tetap bisa harus segera untuk move on dari mantan anda. Mungkin kita akan merasa terpuruk, terhinda dan bahkan membuat anda tak berdaya, namun dengan Cara Move On dari Mantan berikut ini akan segera membuat anda semakin mudah untuk terus berjalan kedepan tanpa harus mengingat lagi akan dirinya dan rasa sakit yang sudah diberikan.

1. Lakukan Berbagai Hal yang Anda Sukai

Sisi baik dari berakhirnya hubungan bersama pasangan adalah anda bisa kembali menjadi diri anda sendiri dengan melakukan berbagai hal yang anda sukai. Jika sebelumnya saat menjalin hubungan dengan si dia anda akan mendapatkan segudang peraturan yang membuatnya tidak bisa untuk anda lakukan, maka beda halnya dengan saat ini setelah anda resmi putus dari si dia. Cara move on dari mantan yang terbaik adalah dengan mulai melakukan apapun yang anda sukai. Misalnya saja jika sebelumnya anda ingin tampil dengan rambut pendek namun ia tidak mengijinkan, lakukanlah hal tersebut selagi tidak ada yang melarang, jika sebelumnya anda tidak diperbolehkan untuk bergaul atau sekedar nonton bioskop dengan teman-teman pria anda, anda bisa melakukannya saat ini. Melakukan hal ini tentunya akan semakin membuat anda terbebas dari segala tekanan dan membuat anda bisa kembali untuk lebih bahagia lagi.

2. Menghindar Darinya

Mungkin ada banyak nasihat yang mengatakan jika putus hubungan bukan berarti harus memutus pertemanan antara anda dan mantan. Apalagi jika mantan anda merupakan rekan satu kantor, satu kampus yang membuat anda harus berinteraksi dengan dia setiap harinya. Namun sebenarnya jika memang anda sangat membutuhkan waktu untuk sendiri dan tidak lagi untuk bertemu dia hal ini sangat sah untuk bisa anda lakukan. Paling tidak, anda bisa untuk menghindar darinya untuk beberapa waktu yang bisa membuat anda memiliki waktu untuk menata hati dan perasaan anda kembali.

3. Hapus Chat Darinya

Salah satu factor yang paling umum menyebabkan seseorang menjadi gagal move on adalah ketika membaca kembali segala chat ataupun interaksi yang pernah dilakukan. Oleh karena itu, jika memamng anda memutuskan untuks egera move on dari sosok mantan anda maka anda juga harus berkomitmen pada diri anda sendiri untuk segera menjauh dari apapun yang ada hubungannya dengan mantan tak terkecuali setiap chat ataupun foto yang aa sosok dirinya. Chat yang anda lakukan mulai dari via BBM, SMS, WA, ataupun lainnya ada baiknya untuk segera dihapus dan segera lupakanlah tentang dirinya. Tak terkecuali juga foto yang ada hubungannya dengan si doi, sebab hal ini juga nantinya juga akan membuat fase move on anda menjadi lebih berantakan.

4. Lebih Mencintai Diri Sendiri

Mungkin saat anda masih menjalin hubungan dengan si dia anda terlalu menghabiskan waktu untuk terus bersama dirinya dan mungkin lebih mengurus pribadi ataupun diri si dia. Saat ini, setelah anda mengakhiri hubungan anda bersama si dia, berarti anda harus segera untuk lekas move on darinya dengan lebih mengurus diri anda. Yang paling penting untuk anda ingat supaya lebih bisa untuk menghargai diri anda dan jauh lebih mencintai diri anda adalah ingat bahwa anda juga bisa jauh lebih bahagia sebelum ada dirinya hadir dihidup anda. Bukankah sebelum ada dia anda juga bisa untuk hidup sendiri? Bukankah sebelum ada dia anda juga bisa untuk bahagia? Mungkin memang anda akan merasakan jika segalanya tak bisa sesempurna saat ada si dia, namun ingatlah jika anda pernah kuat meskipun harus berjalan sendiri.

5. Berlibur

Berlibur bisa menjadi satu cara terbaik yang akan membuat anda bisa mendapatkan situasi move on terbaik dari diri anda. Jika memang cara diatas masih belum bisa membuat anda move on, berarti saatnya bagi anda untuk segera mengambil cuti dan berliburlah. Anda bisa melakukan solo traveling ataupun dengan mengajak teman yang tentunya akan semakin membuat anda mendapatkan pikiran yang lebih segar dan membuat anda semakin bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik. Berlibur akan menjauhkan anda dari rasa penat yang tentunya semakin membuat anda bisa dengan mudah melupakan segala hal tentang dirinya.

Dengan cara diatas, tentunya akan semakin membuat anda bsa dengan mudah untuk move on dan pergi dari mantan anda. Memang move on juga memerlukan waktu dan tidak bisa untuk sekali cara bisa membuat anda pergi jauh dan menghilangkan segala kenang-kenangan anda. Cobalah untuk terus mengembangkan diri dan sibuk akan diri anda sendiri, dengan cara ini tentunya semakin membuat anda mendapatkan hidup yang lebih baik.

 

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top