Fashion

Cara Merawat Celana Jeans Agar Bertahan Lama

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa celana Jeans adalah salah satu jenis celana yang menjadi favorit banyak orang. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukannya tanpa alasan. Mulai dari celana jeans yang memiliki model beragam, kekinian hingga cocok dikenakan baik saat santai maupun resmi. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang mengoleksi celana jeans dalam jumlah banyak. Namun bukan menjadi rahasia lagi bahwa banyak yang komplain dengan kualitas celana jeans yang tidak bisa bertahan lama. Padahal ternyata apabila menggunakan beberapa trik, celana jeans yang telah dimiliki bisa awet. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan cara merawat celana jeans agar bertahan lama:

  1. Jangan Cuci Terlalu Sering

Pada point pertama ini, banyak sekali orang yang melakukan kesalahan ini secara berulang-ulang. Kesalahan tersebut adalah mencuci celana jeans terlalu sering. Mungkin mereka yang belum tahu beranggapan bahwa celana jeans seperti model pakaian yang lainnya, yang semakin dicuci maka akan semakin bersih dan juga awet. Namun ternyata anggapan ini salah besar. Karena mencuci celana jeans terlalu sering malah akan membuat celana jeans kehilangan warnanya bahkan tidak menutup kemungkinan membuat celana jeans tersebut menjadi rusak. Bahkan hal tersebut sudah seringkali diungkapkan langsung oleh pihak pembuat celana jeans langsung. Bahwa membersihkan celana jeans dengan cara dicuci terlalu sering akan sangat mempengaruhi kualitas dari celana jeans itu sendiri.

Merawat Celana Jeans Agar Bertahan Lama

  1. Masukan Celana Jeans ke dalam Kulkas

Tentu point pertama akan membuat sebagian pemilik celana jeans menjadi bingung untuk membersihkan celana jeans miliknya. Karena apabila celana jeans yang sudah sering dipakai dan dikotor tentunya akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Namun tenang saja, karena ternyata masih ada cara lain untuk membersihkan celana jeans. Yaitu memasukannya ke dalam freezer di kulkas dengan cara terlebih dahulu memasukannya ke dalam kantong. Agar nantinya bau dari celana jeans tidak memenuhi kulkas tersebut. Kondisi udara yang dingin akan membuat bakteri yang ada di celana jeans menjadi mati. Sehingga nantinya bakteri yang menempel di celana jeans dan menimbulkan bau tidak sedap akan mati dengan sendirinya. Usahakan untuk memasukan celana jeans ke dalam freezer ini dalam kurun waktu semalaman. Hal ini berguna untuk memastikan bakteri yang menempel di celana jeans benar-benar mati.

Merawat Celana Jeans Agar Bertahan Lama

  1. Rajin Membersihkan Kotoran Di Saku Celana

Celana jeans yang memiliki banyak saku tentunya sangat bermanfaat bagi sebagian orang untuk menyimpan banyak benda di dalamnya. Namun apabila hal ini terus dibiarkan maka seringkalinya benda yang tersimpan di dalam saku celana jeans akan berubah menjadi kotoran. Hal tersebut tidak lepas karena benda-benda yang dimasukan ke dalam saku celana jeans mulai dari koin, permen karet hingga uang kertas. Dimana benda-benda tersebut biasanya seringkali mengundang bercak maupun kotoran di saku celana jeans. Untuk itulah, rajin-rajinlah membersihkan saku celana jeans kita. Sehingga membuat kebersihan celana jeans akan selalu terjaga.

Merawat Celana Jeans Agar Bertahan Lama

Seperti yang diketahui celana jeans memang memiliki banyak kelebihan. Sehingga tidak heran apabila banyak yang ingin mengoleksinya. Ditambah dengan tips merawat celana jeans diatas tentunya membuat celana jeans kita semakin mudah untuk dikoleksi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top