Motivation

Cara Meraup Dollar Dari Google

Perkembangan industri di bidang teknologi sangat pesat, banyak sekali bukti yang ditunjukkan oleh pesatnya perkembangan teknologi. Salah satunya ialah kita bisa mendapatkan banyak informasi, bahkan kita juga dapat meraup keuntungan dengan menghasilkan puluhan hingga ratusan dollar dari industri digital. Adalah seseorang yang bernama Henry Jufri. Dia adalah seorang kuli panggul asal Indonesia yang bertempat tinggal di daerah Makassar. Siapa sangka bahwa Henry Jufri ini hanya mengenyam pendidikan sampai bangku kelas 4 Sekolah Dasar (SD). Namun berkat kesuksesannya ia mendapatkan penghasilan kurang lebih ratusan bahkan ribuan Dollar dari perusahaan terbesar dunia Google, bahkan ia juga banyak di perbincangkan di dunia maya. Jika kita berbicara tentang mendapatkan penghasilan dari Google, kemungkinan sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan seorang kuli panggul dengan lulusan hanya sampai bangku kelas 4 Sekolah Dasar pun dapat membuktikan bahwa semua kalangan pun tau cara meraup Dollar dari Google.

Tidak ada kesuksesan yang datang tiba-tiba, semua pasti datang dengan adanya kerja keras dan juga dengan kesabaran yang besar. Sama halnya dengan Henry Jufri, ia sangat tekun menggarap bisnis nya di Google,Cara Meraup Dollar Dari Google jangan hanya melihat orang dari kesuksesannya, tapi lihat sebelum dia sukses. Henry Jufri seorang kuli panggul yang tak lulus SD adalah seorang pekerja keras, sebelum ia menjadi pembuat aplikasi di Google ia adalah seorang kuli panggul di Pelabuhan Makasar. Namun pria kelahiran Makasar 20 September ini juga punya kerja sampingan sebagai pembuat aplikasi Android. Potensinya lahir saat ia iseng-iseng mencari informasi tentang pembuatan aplikasi Android. Dari situlah ia menekuni cara pembuatan aplikasi Android.

Semenjak ia mengenal sedikit dunia digital tentang pembuatan aplikasi Android, ia mulai untuk menekuni bidang tersebut. Saat itu ia menjalaninya bersama komunitas Developer di kotanya tersebut. Sedikit demi sedikit ia mulai paham tentang ilmu coding aplikasi secara otodidak. Saat itu ia sadar jika berhadapan dengan dunia digital dan informatika, Henry Jufri harus memiliki Gear yang memadai di dalam spesifikasi dan lain lain. Namun kala itu Henry mengatakan bahwa ia membeli sebuah laptop bekas seharga sekitar Rp 800.000, akan tetapi karena minimnya pengetahuan yang ia miliki ia baru tersadar bahwa, laptop yang baru saja ia beli hanya memiliki RAM sebesar 1 GB, tetapi supaya mimpinya membuat aplikasi Android tercapai ia harus memiliki laptop yang memiliki RAM minimal sebesar 2 GB.

Jadi saat itu ia memutuskan untu meminjam uang kepada keluarganya sebesar Rp 2.700.000, untuk membeli laptop yang speknya memenuhi kriteria pembuatan aplikasi Android. Setelah laptopnya ia dapatkan, ia menjadi makin semangat dan memulai membuat atau menciptakan aplikasi bertema pendidikan bahkan juga game.

Ada beberapa aplikasi terkenal buatan HenrY Jufri ini, salah satunya ialah aplikasi game Unyil The Adventure, Ninja Konoha Run, King Arthur dan juga masih banyak aplikasi Android bertema pendidikan untuk balita.

Pada saat menjalankan bisnis pembuatan aplikasi Android, Henry Jufri hampir putus asa. Kala itu ia sempat memiliki pikiran apakah ia bisa sukses dan berhasil dalam menjalani bisnis pembuatan aplikasi Android ini? Akan tetapi setelah melihat pengorbanan yang ia berikan, ia merasa sudah tidak ada pilihan yang lain selain melanjutkannya. Dengan tekad yang bulat akhirnya Henri Jufri melanjutkan impiannya. Hingga saat ini ia bisa dikatakan sebagai orang sukses yang memiliki penghasilan Kurang lebih US$ 1200/Bulan. Semoga saja kisah yang penuh inspirasi ini bisa menjadikan kita terus semangat menjalani apa yang kita inginkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top