Tips Kecantikan

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

Tips kecantikan – Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat – komedo memang sanga tmenggangu penampilan anda, anda jadi tidak percaya diri dengan penampilan anda sendiri di karenakan adanya komedo, namun komedo juga tidak datang sendiri melainkan ada penyebabnya, diantaranya :

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat

  • Makanan berminyak
  • Tidur tanpa membersihkan wajah
  • Alkohol dan kafein
  • Rokok

Untuk mencegah timbulnya komedo di wajah, juga bisa Anda siasati dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung nutris yang baik untuk wajah, seperti :

1. Vitamin A. Untuk membantu mengatur siklus regenerasi kulit sehingga tidak ada lagi protein dan minyak penyebab jerawat yang tersumbat.

2. Zinc (seng). Orang yang berjerawat atau berkomedo pada umumnya memiliki kadar seng yang rendah.

3. Vitamin E dan C. Kedua vitamin ini sebagai antioksidan pada kulit. Sumber vitamin C yaitu jeruk, pepaya, tomat, atau kiwi. Sedangkan sumber vitamin E yaitu kacang-kacangan, minyak zaitun, brokoli, alpukat, dan sayuran hijau.

4. Selenium. Selenium merupakan mineral mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.

5. Omega 3. Asam lemak omega 3 dapat mencegah molekul yang bisa menyebabkan inflamasi (peradangan) yang memicu gangguan kulit. Sumbernya yaitu ikan laut, minyak, dan kacang-kacangan.

Nah berikut cara menghilangkan komedo :

Air Garam

Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah mencuci muka dengan campuran air garam caranya; tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

Pasta Gigi

Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.

Jeruk/Lemon

Cara menghilangkan komedo yang ketiga adalah dengan perasan jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

Kulit Jeruk

Cara menghilangkan komedo yang keempat adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

Lidah Buaya

Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

Es Batu

Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Putih Telur
Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

Lobak

Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekal

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top