Tips Kecantikan

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat – Bopeng atau cekungan bekas jerawat pada wajah merupakan masalah yang dialami oleh banyak orang. Sebelum kita membahas cara menghilangkan bopeng bekas jerawat ada baiknya Anda tahu bahwa bopeng itu biasanya terjadi akibat jerawat yang dipaksa di pecahkan dengan jari atau kuku sehingga jerawat terkontaminasi oleh bakteri dari tangan kita. Memang gemes rasanya jika punya jerawat tidak kita oprek, apalagi kalo jerawatnya di tambah gatal, rasanya ingin sekali menggaruk dan memecahkannya. Berikut cara menghilangkannya :

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat

1. Madu
Madu dikenal memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, dan madupun bisa dijadikan salah satu bahan alami untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Buatlah campuran antara madu dan perasan jeruk nipis lalu jadikan obat oles di wajah. Karena jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi sehingga bagus untuk wajah. Atau bisa juga dicampur dengan kayu manis. Untuk komposisi silahkan anda kira-kira saja supaya membentuk ramuan masker yang akan dioleskan ke wajah. Setelah ramuan dibuat oleskan secara merata ke wajah lalu diamkan kurang lebih 30 menit lalu basuh dengan air hangat (hangat kuku).

2. Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya dikenal dengan berbagai manfaatnya untuk tubuh kita seperti untuk rambut kulit dan bahkan untuk dikonsumsi karena banyak mengandung serat yang baik. Nah lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Caranya cukup ambil cairan dari lidah buaya bisa dengan cara dikupas kulitnya lalu oleskan daging lidah buaya ke seluruh permukaan wajah dan biarkan sampai mengering lalu bilas.

3. Jelly Gamat
Jelly Gamat berasal dari hewan laut yaitu teripang atau lebih dikenal dengan timun laut. Kandungan gamat yang ada pada teripang dijadikan bahan dasar untuk pengobatan kulit. Jelly gamat berfungsi untuk mengembalikan kulit yang rusak, menghaluskan kulit dan mengembalikan kecerahan kulit. Karena bisa memperbaiki kulit yang rusak maka jelly gamat ini juga bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Ketika berjerawat maka segeralah obati dengan jelly gamat agar jerawat tidak berbekas karena kemampuan jelly gamat yang mengembalikan sel-sel yang rusak pada wajah.

4. Masker Mentimun dan Tomat
cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan mentimun dan tomat sangat mudah, yaitu dengan cara menghaluskannya dan dijadikan masker untuk wajah anda. Anda bisa pakai salah satu atu bisa juga dicampur keduanya. Setelah masker di tempel di wajah biarkan 20-30 menit lalu bilas. Dengan masker alami ini tidak akan ada resiko apapun terhada kulit wajah Anda.

5. Abu Lidi Aren
Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan abu lidi aren memang belum banyak diketahui orang. Ini merupakan pengobatan alami yang turun-temurun dari leluhur. Banyak yang sudah membuktikan bahwa cara ini cukup ampuh untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Cara membuat abu lidi aren yaitu ambil 3 buah lidi dari pohon aren lalu bakar sampai menjadi abu. Nah abu ini lah yang nantinya dijadikan bedak yang dioleskan di waktu pagi dan malam hari. Lalu kapan membersihkan abu tersebut? Yaitu ketika dirasa wajah sudah mengeluarkan minyak.

6. Jagung Muda
Nah ini juga merupakan cara menghilangkan bopeng bekasjerawat yang terbilang unik yaitu dengan menggunakan jagung muda. Kenapa jagung muda? Karena jagung muda memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi yang kita tahu bahwa vitamin E sangat berguna untuk kulit. Jagung muda ini dibuat masker dengan cara dihaluskan lalu tempelkan di wajah. Setelah masker terasa kering lalu bilas. Lakukan ini pada malam hari sebelum tidur. Oiya jangung mudanya semuda apa sih? Gunakan saja jagung yang suka digunakan untuk memasak sayur asem.

Nah ituiah beberapa cara menghilangkan bopeng bekas jerawat.

6
75%
like
1
12%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
12%
angry

Comments

comments

To Top