Tips Kesehatan

Cara menghilangkan bau ketiak

Cara menghilangkan bau ketiak – hampir 80% orang di indonesia mengalami masalah pada ketiak terutama dengan bau keitak, dan hal ini sangat mengganggu aktivitas anda, apalagi untuk anda yang mempunyai aktivitas di lapangan dan berkomunikasi dengan client atau konsumen, Nah jika anda adalah seorang yang memiliki masalah pada bau ketiak, mungkin cara yang paling praktis adalah dengan menggunakan deodorant, Namun taukah anda, bahwa tak semua deodorant cocok untuk jenis ketiak. Bahkan ada sebagian deodorant malah bisa menimbulkan keringat berlebihan di area ketiak dan yang parah lagi malah bisa menimbulkan rasa gatal.
Untuk mencegah effect samping menggunakan deodorant, usahakan hindari pemakaian deodorant dari sekarang, dan lebih baik menghilangkanbau badan daripada memakai deodorant tidak akan menghilangkan bau badan, deodorant Cuma menetralisir sementara bau badan, nah di bawah ini ada cara menghilangkan bau ketiak :

Cara menghilangkan bau ketiak

• Jaga Kebersihan Badan

Langkah awal yang harus dan wajib anda persiapkan adalah dengan menjaga selalu kebersihan, baik itu ketiak maupun semua badan/tubuh. Dengan cara mandi teratur minimal 2 kali sehari dan menggunakan sabun agar kebersiahan dapat tetap terjaga.

• Menggunanakan Batu Tawas

Saat mandi, lauangkan waktu sejenak untuk menggunakan, tawas sebagai bahan pembersih kulit ketiak anda. Fungsi batu trawas ini sendiri bermanfaat baik untuk menghindarkan bau ketiak. Adapun caranya adalah dengan mengoleskan batu tawas ke ketiak saat anda seusai mandi. Cara ini sudah terbukti sangat ampuh lo.

• Mengunakan Cuka Putih

Salah satu cara alami yang efectif untuk menghilangkan dan mengatasi bau badan adalah dengan menggunakan cuka sebagai bahan utamanya, adapun caranya adalah dengan meneteskan cuka putih ke kapas kemudian dioleskan ke area ketiak anda. ( setelah memakai cuka putih usahakan hindari pemakaian deodorant).

• Mengguanakan Lobak

Cara pengaklikasiannya adalah dengan menghaluskan lobak, kemudian oleskan lobak ke area ketiak anda, pijit sebentar ( sekitar 5 menitan) kemudian basuh ketiak anda menggunakan air bersih atau air hangat.

• Mengguanakan Baking Soda

Untuk menghindari masalah yang terjadi di ketiak (bau yang menyengat) anda dapat mengolekan Baking soda kearea ketiak (pengolesan ini dapat anda lakukan sebelum anda melakukan aktifitas keluar rumah). Sehingga saat anda keluar rumah baking soda dapat menjaga ketiak anda tetap harum.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan bau ketiak,lakukanlah dengan benar dan teratur tidak lama juga au pada ketiak anda akan hilang dan andapun akan percaya diri dengan diri anda yang baru.selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top