Tips dan Trik

Cara Melembutkan Kulit Wajah

Tips Kecantikan – Cara Melembutkan Kulit Wajah – wajah yang lembut memang idaman para remaja sekarang ini khusus nya bagi permpuan, karena kulit yang lembut juga dapat berpengaruh pada penampilan kita, serta dapat menambah rasa percaya diri, namun tidak sedikit wanita yang tidak tahu tips merawat wajah agar tetap terlihat fresh dan cantik atau cara melembutkan kulit wajah.

Cara Melembutkan Kulit Wajah

berikut ini cara melembutkan wajah :

1. Jeruk nipis.
Jeruk nipis termasuk buah – buahan yang multifungsi, selain untuk meghilangkan bau amis pada makanan, jeruk nipis juga berperan penting dalam perawatan kulit wajah, seperti memperkecil pori –pori, menghilangkan plek hitam atau bekas jerawar pada wajah, dan dapat juga melembutkan kulit wajah, cara pemakaianya : iris jeruk nipis dan ambilah bagian dagingnya, lalu oleskan pada permukaan kulit wajah, lakukan secara teratur.

2. Alpukat.
Alpukat mengandung vitamin A, C dan E, serta potasium, zat besi, niasin, asam pontatenik, sera protein yang tidak terkandung pada buah – buahan lain, cara menggunakan alpukat untuk melembutkan kulit wajah : ambilah bagian dalam alpukat atau dagingnya lalu oleskan pada sekitar wajah denga maerata, diamkan selama 15 menit setelah itu bersihkanlah denga air dingin, lakukanlah pada malam hari agar lebih maksimal hasilnya.

3. Madu.
Madu bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan kulit wajah yang kering dan kasar, madu terkenal sejak lama dengan khasiatnya untuk kecantikan, cara penggunaannya : terlebih dahulu bersihkan wajah, lalu oleskan madu pada wajah secara merata, tunggu lah beberapa waktu hingga kering, setelah itu bersihkan dengan air panas lalu diakhiri dengan air dingin.

4. Minyak zaitun.
Minyak zaitun terkenal sejak dulu bermanfaat untuk kecantikan, cara pemakaianya : oleskan minyak zaitun secara merata pada permukaan kulit wajah, lalu tunggu hingga kering setelah itu baru bersihkan dengan air.

5. Lidah buaya.
Tumbuhan ini banyak digunakan untuk pertumbuhan rambut, namu khasiat yang lainya juga lidah buaya bermanfaat untuk kecantikan diantaranya untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah, cara pemakaianya : ambilah bagian dalam atau daging kulit buaya yang bertekstur seperti lendir, lalu oleskan pada kulit wajah, mungkin pemakaian pertama akan terasa gatal – gatal, namun jika sudah terbiasa tidak akan terasa gatal.

6. Jeruk.
Mungkin tidak banyak orang mengetahui bahwa buah jeruk berguna untuk kecantikan terutama untuk menghaluskan dan melembabkan kulit wajah, caranya : peraslah buah jeruk dan saring, airnya kita gunakan untuk masker, oleskan air jeruk pada wajah, tunggukah hingga kering setelah itu bilaslah dengan air hangat.

Itulah beberapa tips perawatan kulit wajah serta cara melembutkan kulit wajah, namun jika kita hanya melakukan hanya sekali tidak akan ada efeknya, cara ini harus dilakukan secara teratur agar hasilnya pun maksimal dan memuaskan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top