Tips Kecantikan

Cantik Dengan Masker Wajah Dari Kunyit

Cantik Dengan Masker Wajah Dari Kunyit

Cantik Dengan Masker Wajah Dari Kunyit

Tips kecantikan – Cantik Dengan Masker Wajah Dari Kunyit – Mungkin kunyit merupakan bumbu favorit untuk berbagai sajian lezat dari dapur Anda. Namun jangan terkejut kalau ternyata kunyit juga bisa memberikan khasiat hebat untuk kulit dan wajah Anda. Hmm…

Berbagai Khasiat Kunyit.
masker wajah dari kunyitKunyit merupakan tanaman rimpang, dan masih dalam keluarga jahe dan temulawak. Warnanya daging rimpangnya kuning hingga jingga. Kunyit memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan kulit, antara lain sebagai antioksidan yang sangat kuat untuk melawan radikal bebas, anti inflamasi, kuat melawan berbagai mikroorganisme seperti bakteri, jamur, dan virus.
Meskipun masih perlu pembuktian lebih banyak secara ilmiah mengenai khasiat kunyit ini, namun sejumlah studi telah membuktikannya. Salah satunya adalah dalam Pertemuan Tahunan Akademi Dermatologi Amerika ke-68, telah dipaparkan salah satunya adalah mengenai studi bahwa krim yang ditambahkan kunyit murni serta niacinamide, mampu meningkatkan kemampuan krim tersebut dalam mengatasi garis halus dan kerutan di kulit. Peningkatan kemampuan krim ini lebih tinggi 15% jika dibandingkan dengan krim dengan formula yang sama namun tanpa tambahan kunyit.
Jadi, apabila masih belum percaya pada penelitian tersebut, ada baiknya Anda mencobanya sendiri di rumah dengan membuat masker wajah dari bahan kunyit. Membuat masker wajah dari kunyit juga cukup mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Catatan:
Sebelum mulai membuat masker kunyit ini, perlu diingat bahwa kunyit mengandung pigmen yang dapat mempengaruhi warna berbagai bahan, seperti kayu, plastik, dan alumunium. Lakukan secara perlahan dan hati-hati, termasuk saat menggunakan masker yang sudah dibuat. Satu lagi, hindari penggunaan masker kunyit ini pada area sekitar mata dan bibir. Apabila setelah menggunakan masker ini, sisa-sisa warna kuning masih menempel di wajah Anda, gunakan face oil atau bahan exfoliate untuk mengangkat sisa-sisa masker.
Manfaat Kunyit untuk Kulit Secara Umum

Manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan masker wajah dari kunyit secara teratur, antara lain:

Mengatasi hyper-pigmentasi, atau proses gelapnya warna kulit secara berlebihan pada area-area kulit tertentu.
Mencerahkan kulit.
Mengurangi kerutan serta garis-garis halus di kulit.
Mengurangi benjolan di kulit, seperti jerawat.
-Serta berbagai manfaat umum dalam kesehatan kulit.

Anda juga dapat menambahkan bahan-bahan tertentu ke dalam masker kunyit yang Anda buat untuk menambah khasiat lainnya.

Cara Membuat Masker Kunyit untuk Atasi Kerutan dan Garis Halus di Wajah.
Masker wajah dari kunyit bisa membantu mengatasi masalah kerutan serta garis halus di wajah yang diakibatkan oleh penuaan serta radikal bebas. Membuatnya juga cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh bubuk kunyit dengan 1 sendok makan berbagai face oil. Anda dapat menggunakan minyak kelapa, namun tidak disarankan apabila mengalami masalah jerawat. Paling baik digunakan adalah minyak jojoba (jojoba oil) atau minyak biji anggur sebagai face oil untuk campuran kunyit ini.
Kandungan alami dalam face oil membantu menghaluskan kulit, sementara bahan antioksidan dari kunyit membantu meregenerasi sel kulit sehingga kulit akan tampak lebih muda dan kencang. Gunakan selama 20 menit setiap hari, lalu bilas dengan handuk lembab dan hangat.

Masker Kunyit untuk Mengatasi Jerawat dan Pori yang Tersumbat.
Masker dari kunyit juga bisa membantu mengatasi jerawat serta masalah pori-pori yang tersumbat, lho. Cara membuat masker wajah anti jerawat ini, cukup dengan mencampurkan kunyit dengan 1 sendok makan madu murni, serta 1 sendok teh bubuk kayu manis. Madu mengandung bahan anti-bakteri yang membantu mengobati jerawat. Cinnamon atau kayu manis juga mengandung anti bakteri serta mampu membantu dari luar kulit memperlancar aliran darah di bawah kulit, sehingga metabolisme di jaringan kulit terjadi lebih cepat.
Gunakan masker anti jerawat ini selama 10 menit setiap hari, dan bilas dengan handuk hangat dan basah. Namun apabila Anda mengalami iritasi setelah menggunakan masker ini, segera bersihkan hingga tuntas. Kemungkinan kulit Anda cukup sensitif terhadap bahan masker ini.

Masker Wajah dari Kunyit untuk Memutihkan dan Mencerahkan Wajah.
Campuran kunyit, yogurt, dan air perasan jeruk lemon bisa sangat ampuh untuk membuat kulit tampak lebih cerah, lho! Bahkan, pemakaian teratur bisa membuat kulit terlihat jauh lebih putih secara alami. Yogurt dan lemon mengandung bahan yang mampu menjadi pemutih alami untuk kulit.
Karena lemon bisa membuat kulit menjadi lebih sensitif, Anda dapat memperbanyak yogurt ke dalam campuran masker, karena dapat memberikan sensasi dingin dan segar di kulit. Gunakan masker pemutih dari kunyit ini selama 20 menit. Kurangi durasi penggunaan apabila Anda memiliki kulit sensitif dan mudah iritasi. Masker ini harus digunakan pada sore hari atau malam hari saja, karena lemon dapat bereaksi terhadap sinar matahari apabila digunakan pada siang hari, yang dapat membuat kulit serasa panas.
Apabila ingin mendapatkan kulit cerah, bebas jerawat, dan bebas kerutan, Anda dapat menggunakan Masker Wajah Organik, yang dibuat dari bahan-bahan alami dan dijamin aman untuk semua jenis kulit, serta bebas iritasi.

0
0%
like
11
84%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
2
15%
angry

Comments

comments

To Top