Gaya Hidup

Cananga Oil yang Penuh Khasiat dan Beraroma Wangi

Apakah Anda pernah menggunakan cananga oil atau minyak kenanga? Minyak ini dihasilkan dari bunga pohon kenanga. Pohon ini menjadi salah satu jenis pohon penghias taman di Indonesia. Setiap pohon bisa tumbuh baik dengan tinggi antara 2 sampai 10 meter, atau lebih. Setiap batang bisa tumbuh baik dengan diameter kurang sampai 80 cm. Batang pohon berwarna hitam keabuan, bentuk lurus bercabang kecil dan memiliki banyak daun. Daun berbentuk panjang dan sedikit runcing pada ujung dan terlihat berkilau. Bunga kenanga adalah bagian dari pohon yang memiliki aroma sangat wangi dan kuat. Bagian bunga  berwarna kuning, berbentuk bintang, dan bisa menghasilkan minyak essensial. Mahkota bunga berwarna kuning dan terlihat sangat cantik. Ketika terkena air hujan maka aroma bunga kenanga akan tercium sangat kuat.

Sponsored: kezia skin expert

Minyak essesial dari bunga kenanga

Minyak essesial dari bunga kenanga didapatkan dari proses destilasi dengan bahan utama dari bagian bunga yang sudah berwarna kuning. Setiap minyak essensial yang dihasilkan memiliki konsentrasi dari beberapa jenis senyawa alami seperti a-caryophyllene, B-caryophyllene, delta-Cadinene, germacrene D, dan linalool. Minyak essensial yang dihasilkan memiliki aroma yang sangat kuat sehingga pemakaian dalam jumlah sedikit sudah bisa memberi aroma seperti yang diinginkan.

Manfaat cananga oil untuk kesehatan dan tubuh

  • Cananga oil bisa membantu mengatasi berbagai jenis peradangan termasuk untuk mengurangi rasa sakit, menghilangkan bekas gigitan serangga dan menyembuhkan jaringan luka yang ringan.
  • Cananga oil bisa digunakan untuk perawatan rambut seperti untuk menghilangkan ketombe, membuat rambut lebih halus dan menguatkan akar rambut.
  • Aroma cananga oil bisa digunakan untuk aromaterapi. Aroma yang dikeluarkan bisa memberikan efek menyenangkan, menenangkan dan sangat santai.
  • Cananga oil bisa digunakan untuk aromaterapi yang digunakan untuk perawatan seperti perawatan tubuh, kulit dan rambut.
  • Cananga oil sangat baik digunakan sebagai minyak pengharum ruangan dan parfum untuk tubuh dan pakaian.
  • Cananga oil bisa digunakan untuk menurunkan tekanan darah baik untuk orang tua atau orang dewasa. Mencium aroma cananga oil bisa menyebabkan efek santai sehingga membuat penderita bisa merasa lebih santai.

Sifat dan efek samping cananga oil

  • Cananga oil memiliki karakteristik jernih, berwarna kekuningan, cair dan juga mudah menguap di udara.
  • Penggunaan cananga oil tidak menyebabkan racun untuk tubuh namun penggunaan berlebihan bisa menyebabkan iritasi pada kulit.
  • Mencium aroma cananga oil berlebihan bisa menyebabkan efek seperti sakit kepala, migrain, mual dan muntah.
  • Cananga oil bisa digunakan sendiri atau dicampur dengan jenis minyak essensial lainnya namun dalam konsentrasi yang lebih ringan.
0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top