Tips

Bagian Tubuh Berikut ini pantang untuk di pijat ya, sis!

Refleksi Massage Terdekat

Melakukan reflexy family terdekat tentu sangat menyenangkan. Menghabiskan waktu bersama keluarga pijat refleksi agar tubuh menjadi sehat dan juga meningkatkan bonding antar anggota keluarga. Namun ada beberapa hal yang perlu kita ketahui terkait pijat ini, seperti bagian tubuh yang tidak boleh dipijat karena bisa berakibat fatal.

Berikut ini adalah bagian-bagian tubuh yang dilarang untuk dipijat karena bisa berbahaya:

  1. Bagian Depan Leher

Leher adalah bagian yang paling tidak boleh dipijat bagaimanapun bentuknya. Leher kita memiliki banyak sekali saraf penting atau biasa disebut saraf mayor yang tak boleh dipijat sembarangan. Selain itu, bagian depan leher atau tenggorokan ini juga merupakan area masuknya makanan yang memiliki banyak pembuluh darah dan sistem saraf. Terdepat tujuh pembuluh darah dan tiga sistem saraf di bagian tubuh tersebut. Sehingga sangat tidak diperkenankan melakukan pijatan dibagian tersebut.

  1. Bola Mata

Memang terdengar sedikit aneh, namun kamu tidak boleh melakukan pijatan pada bagian ini. Umumnya bola mata kita akan terasa pegal jika kita terlalu lama menatap layar komputer atau smartphone. Cara mengatasinya adalah dengan memejamkan mata sebentar dan melakukan tekanan ringan pada bola mata pada saat mata menutup. Jangan pernah melakukan pijatan dari orang lain karena mereka tak tahu intensitas tekanan nya, hanya kita sendiri yang tahu intensitas tekanan nya. Selain itu pastikan tidak melakukan tekanan dengan posisi mata terbuka.

  1. Ketiak

Seringkali dianggap remeh, ketiak kita mengandung banyak sekali saraf arteri yang sensitirf. Oleh karena itu seringkali kita merasa geli pada bagian ketiak jika disentuh. Pijatan dibagian ketiak ini bisa berakibat kelumpuhan. Oleh karena itu kamu jangan memijat bagian ketiak. Paling mungkin adalah pijatan bagian bahu yang mungkin akan sedikit menyentuh ketiak, namun bagian ketiak bukanlah hal wajib.

  1. Ujung Siku

Bagian luar dari ujung siku seringkali dianggap sebagai bagian yang cukup kuat. Padahal bagian ujung siku itu terdapat banyak saraf ulnaris. Oleh karena itu seringkali orang merasa geli ketika ada orang yang menggelitiki bagian luar ujung siku.

  1. Perut

Dalam beberapa metode pijat, perut biasanya masuk dalam bagian yang dipijat walau tidak sebanyak bagian tubuh lain. Ini dikarenakan bagian dalam perut mengandung banyak sekali organ penting manusia yang bila salah pijat bisa berakibat fatal bagi orang yang dipijat.

  1. Belakang Lutut

Berbeda dengan bagian tempurung lutut yang kuat dan seringkali jadi tumpuan ketika kita jatuh, bagian belakang lutut justru merupakan daerah yang cukup rawan. Bagian belakang lutut ini mengandung banyak sekali pembuluh darah, sehingga akan sangat dilarang bagi kita melakukan pijat dibagian ini.

Nah itu dia 6 bagian tubuh yang tidak boleh dipijat atau pun jika boleh, harus dilakukan oleh orang yang paham bidangnya. Ini karena umumnya beberapa refleksi massage terdekat biasanya adalah terapis yang handal pada beberapa jenis pijat tertentu saja, seperti hanya punggung saja, atau hanya bagian persendian saja. Jika kamu merasa nyeri pada bagian tubuh yang saya sebutkan diatas, lebih baik kamu langsung ke pengobatan medis resmi saja karena mereka jauh lebih paham.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top