Tips Kesehatan

Badan Nyeri Setelah Pijat? Mungkin Ini dia Penyebabnya

Tempat Reflexy Terdekat

Pernahkah kamu merasakan nyeri pada beberapa bagian tubuh setelah melakukan pijat di tempat reflexy terdekat? Apakah nyeri tersebut malah semakin mengganggu atau lama kelamaan hilang? Ada beberapa penyebab mengapa badan kita bisa nyeri atau semakin pegal setelah dipijat. Kita juga biasanya berekspektasi bahwa setelah pijat akan merasakan lemas karena otot yang kaku akan melemas dan juga nyeri akan hilang.

Apakah badan jadi nyeri karena teknik pijat yang salah? Atau karena terapis yang tidak professional sehingga menimbulkan rasa sakit?

Pada saat kita selesai dipijat, kondisi ketika otot tubuh menjadi nyeri setelah dipijat di klaim adalah hal yang wajar terjadi. Ini biasanya dialami oleh mereka yang belum pernah melakukan pijat atau jarang melakukan pijat refleksi.

Pada dasarnya, pijat refleksi itu hampir sama dengan olahraga. Gerakan pijatan yang dilakukan oleh tarapis akan membuat otot tubuh kita memaksa peredaran darah untuk bergerak cepat sembari membawa nutrisi dan membuang toksin.

Proses inilah yang membuat otot dan sendi terasa nyeri. Proses ini dinamakan inflamasi dan bersifat temporer. Inflamasi sendiri sebenarnya membantu penyembuhan meski awalnya akan menimbulkan rasa tak nyaman pada tubuh yang dipijat.

Rasa sakit setelah pijat ini biasanya akan berlangsung selama beberapa jam. Paling lama hingga 1.5 hari setelah pijat, kemudian rasa sakit akan perlahan hilang sendiri. Sebagai alternatif yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa sakit setelah pijat, kamu bisa lakukan dengan melakukan kompres air dingin dibagian yang terasa nyeri.

Tidak semua pijat refleksi akan berakhir dengan rasa sakit. Hampir semua terapis yang memiliki terapi pijat umumnya memiliki berbagai teknik, waktu, dan pemberian tekanan yang berbeda-beda. Hal ini lah yang kemungkinan akan membuat tubuh kita sakit, karena dipijat dengan orang yang berbeda. Ini juga lah alasan mengapa orang kebanyakan memiliki langganan terapis pijat nya masing-masing karena memiliki preferensi pijat yang berbeda-beda.

Jika kamu masih baru dalam dunia pijat, kamu bisa bilang langsung dengan terapis jika ia melakukan tekanan yang terlalu dalam sehingga menimbulkan rasa sakit. Seorang terapis pijat memiliki kemampuan untuk mendeteksi area yang bermasalah. Namun intensitas tekanan akan berbeda-beda sesuai dengan kondisi tubuh orang yang dipijatnya.

Nah itu dia yang perlu kamu ketahui, mengapa tubuh bisa terasa sakit atau nyeri pada beberapa bagian tubuh setelah melakukan pijat di jasa massage.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top