Gaya Hidup

Aroma Agarwood Oil untuk Parfum dan Kesehatan

Aroma Agarwood Oil – Apakah Anda pernah menggunakan agarwood oil? Ini adalah jenis minyak alami yang dihasilkan dari pohon gaharu. Saat ini pohon gaharu sangat terkenal di Indonesia, karena resin yang dihasilkan dari pohon ini mengandung minyak esensial. Sebenarnya sejarah pohon gaharu untuk menghasilkan aroma wangi sudah dimulai sejak 2000 tahun yang lalu. Sebuah pohon yang termasuk dalam keluarga Aquilaria malaccensis bisa menghasilkan resin khusus dan memberikan aroma yang sangat wangi. Pohon yang sudah memiliki batang tebal, kuat dan berwarna kuning sudah bisa menghasilkan resin yang dibutuhkan. Kemudian sebuah luka kecil seperti sayatan dibuat pada pohon untuk mengalirkan resin atau getah tersebut.

Sponsored: cream pemutih wajah

Komposisi senyawa esensial dari gaharu

Resin yang diambil dari gaharu kemudian diproses menjadi bahan baku yang bisa masuk dalam proses destilasi. Proses ini sangat penting untuk mengeluarkan minyak yang memiliki aroma wangi. Bagian kayu gaharu juga bisa diolah dengan merendam dengan air selama beberapa saat. Kemudian ketika sudah mengeluarkan aroma wangi maka proses destilasi dilakukan dengan alat khusus. Proses ini akan menghasilkan uap yang mengandung minyak yang sangat wangi. Dalam sebuah pengujian setidaknya ada sekitar 150 senyawa yang ditemukan dalam uang ini. Beberapa senyawa alami yang menghasilkan aroma wangi ini seperti prezizanes, eudesmanes, agarofurans, eremophilanes, vetispiranes, cadinanes dan valencanes.

Manfaat agarwood oil untuk tubuh dan kesehatan

  • Minyak bisa membantu menghilangkan lelah dan stres dengan cara menghirup aroma wangi yang dihasilkan. Efek tenang dan santai bisa membuat Anda sangat santai sehingga bisa menghilangkan rasa lelah.
  • Minyak juga bisa digunakan untuk mengembalikan keremajaan kulit. Anda bisa mencoba untuk meneteskan minyak ke tangan lalu gosok dan hirup uapnya atau terapkan di sekitar leher.
  • Minyak sangat baik untuk membantu meningkatkan memori dan fokus atau lebih konsentrasi. Anda bisa mencoba untuk mengoleskan minyak pada bagian tubuh seperti beberapa titik di leher.
  • Minyak ini juga sangat penting untuk meningkatkan libido. Anda bisa menggunakan minyak sebagai aromaterapi untuk meningkatkan libido dan menggerakkan berbagai sensor penting dalam tubuh yang penting untuk aktifitas seksual.
  • Menggunakan minyak sebagai aromaterapi juga sangat penting untuk menjaga saluran pernafasan bisa bekerja lebih aktif. Ini sangat baik untuk penderita asma dan infeksi pernafasan.
  • Minyak ini juga sangat baik untuk membantu mengatasi nyeri seperti untuk penderita rematik dan cedera otot. Penerapan pada kulit secara langsung bisa digunakan dengan jumlah yang terbatas.
  • Aromaterapi dengan minyak ini sangat baik untuk membantu meningkatkan kualitas tidur agar lebih baik dan mengatasi insomnia.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top