Entertaiment

6 Fakta Tersembunyi Dari Film Marvel Yang Tidak Banyak Orang Tahu

Bisa dibilang salah satu franchise paling sukses sekaligus yang paling ditunggu di seluruh dunia adalah franchise film Marvel Cinematic Universe. Berbagai film superhero keren dan menyedot jutaan penonton berasal dari jaringan semesta Marvel tersebut. Namun nyatanya ada beberapa fakta tentang MCU yang tersembunyi. Berikut ini 6 fakta tersembunyi dari Film Marvel Cinematic Universe yang tidak banyak orang tahu:

  1. Marvel Studio Pernah Hampir Bangkrut

Ternyata dibalik nama besar dari Marvel Studio dan kekayaan luar biasa dari perusaahan tersebut, ada sebuah masa gelap yang pernah dirasakan. Yaitu ketika di ujung tahun 1996, Marvel Studio hampir saja bangkrut. Salah satu alasan terbesarnya adalah menurunya minat pembelian komik. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Marvel Studio melakukan langkah yang cukup riskan untuk bisa bertahan. Yaitu menjual hak karakter-karakter mereka pada pihak lain. Seperti X-Men hingga Spiderman. Namun untungnya Marvel Studio berhasil bertahan dan menjadi digdaya seperti sekarang.

  1. Petinggi Marvel Lebih Suka Silver Surfer Daripada Daredevil

Pihak Marvel tentunya senang ketika hak atas Daredevil kembali lagi ke tangan mereka. Namun nyatanya alih-alih membuat sebuah film solo untuk Daredevil nyatanya Marvel Studio melakukan hal lain. Yaitu memberikan hak Daredevil pada Marvel Television. Sesuatu yang kemudian tidak disia-siakan Netflix untuk membuat serial televisi Daredevil yang lantas booming. Hal tersebut dilakukan karena petinggi Marvel yaitu Kevin Feige tidak terlalu tertarik dengan Daredevil. Karena Kevin Feige jika harus memilih maka akan lebih memilih mengangkat film Silver Surfer daripada Daredevil.

Fakta Menarik Tentang Marvel Studio

  1. Civil War Tidak Sesuai Dengan Komik

Film Captain America: Civil War menjadi film yang sangat sukses di tahun ini. Menceritakan tentang pertempuran dua kubu superhero dengan keyakinan mereka masing-masing. Meskipun diadaptasi dari komik yang berjudul sama nyatanya film Civil War tidak sesuai dengan komiknya. Salah satunya adalah tentang Captain America. Dimana dalam komiknya, dikisahkan Captain America terbunuh dalam perang saudara tersebut. Namun dalam film, Captain America berhasil bertahan hidup dan memiliki peranan penting untuk kelanjutan ceritanya.

  1. Guardians of The Galaxy Terinspirasi Dari The Avengers

Pihak Marvel Studios mengakui bahwa keputusan menjadikan Guardians of The Galaxy adalah sebuah pilihan yang cukup riskan. Hal tersebut tidak lepas karena karakter-karakter di Guardians of The Galaxy tidak terlalu dikenal dan juga banyaknya karakter dalam satu film. Namun terinspirasi dari kesuksesan film The Avengers yang berhasil mengumpulkan banyak karakter penting dalam satu film membuat Marvel Studios percaya diri dengan proyek Guardians of The Galaxy.

  1. Adegan di Akhir Film Terinspirasi Dari Masa Kecil Petinggi Marvel

Post credit scene memang telah menjadi cirri khas tersendiri bagi semua film Marvel. Adegan kecil yang biasanya memiliki hubungan erat dengan film lanjutan dari Marvel yang berikutnya. Sehingga membuat penonton rela duduk hingga film benar-benar berakhir. Nyatanya adegan di akhir film yang ada di seluruh film Marvel terinspirasi dari pengalaman masa kecil petinggi Marvel yaitu Kevin Feige. Dimana waktu kecil, Kevin Feige seringkali menonton film yang memiliki adegan “tersembunyi” di akhir filmnya. Hal tersebutlah yang kemudian diterapkan Kevin Feige pada proyek frachise Marvel Cinematic Universe.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top