Gaya Hidup

Ladies, yuk Perhatikan 5 Poin ini sebelum Memasang AC kamu

Service AC Panggilan

Service AC Panggilan – Ladies, membeli AC mungkin bukan ‘kamu banget’ ya. Menghabiskan waktu untuk sekedar pilih-pilih AC. Tapi sebenar nya, dengan memilih AC yang tepat, bisa mempengaruhi kecantikan kamu lho, kok bisa? Ketika kamu membeli AC yang tak sesuai dengan kebutuhan kamu, seperti terlalu dingin misal nya, akan membuat kulit kering dan tak baik bagi tubuh.

Tapi, sebelum membeli AC, jauh kebelakang, kamu harus pastikan beberapa poin ini dipenuhi nih ladies. Untuk memastikan hunian kamu siap dipasangi AC sesuai dengan kapasitas rumah kamu. Jika kamu berfikir bahwa yang perlu diperhatikan adalah merk, fitur, dan keunggulan dari AC, sebenar nya kamu tidak sepenuh nya salah. Tapi dilain itu, ada beberapa kriteria yang harus kamu penuhi nih di rumah:

Service AC Panggilan

Cek Daya Listrik Rumah

Pertama, tentu memastikan listrik rumah kamu mencukupi. Setiap AC memiliki daya nya masing-masing yang biasa disebut sebagai PK. Semakin besar PK, maka akan semakin besar pula tarikan listrik yang dikeluarkan, namun semakin besar PK juga berarti semakin besar luas ruangan yang bisa di cakup AC. Ketika luas ruangan kamu tidak terlalu besar dan kamu menggunakan AC dengan PK 2 misal, maka selain akan menjadi boros listrik, juga akan membuat ruangan terlalu cepat dingin dan berbahaya bagi kulit kamu yang akan cepat kering.

Gunakan AC Split

AC Split adalah jenis AC paling populer yang digunakan di berbagai jenis hunian. Terpisah nya unit indoor dan outdoor menjadikan AC ini lebih efisien digunakan. Sebenar nya ada 4 jenis AC yang bisa kamu gunakan, mulai dari AC central, Cassette, AC split, hingga AC standing. Namun memang AC split lah yang paling populer digunakan sebagai pendingin ruangan di rumah-rumah. Perawatan yang jauh lebih mudah dan layanan after sales service yang lebih luas membuat AC ini sangat populer penggunaan nya.

Periksa Kondisi Ventilasi

Rumah-rumah modern kini sudah memiliki jaringan ventilasi yang terukur. Namun pada beberapa rumah lama, ventilasi masih berupa lubang yang tak memiliki pelapis apa-apa. Ini menjadikan udara dari luar lebih mudah masuk kedalam rumah. Bersamaan dengan udara, juga akan masuk serangga seperti nyamuk dan lalat kedalam rumah. Sebelum membeli AC, pastikan ventilasi kamu sudah tertutup rapat, agar udara dingin yang dihasilkan AC akan berputar didalam dan membuat AC bekerja secara optimal.

Jasa Service AC Terdekat

Perhatikan Letak Pemasangan

Ketika memasang AC, pastikan unit terpasang dengan benar. Ada pantangan yang perlu kamu perhatikan nih ladies. Pastikan AC indoor tak terlalu mepet dengan atap plafon kamu. sebab, akan membuat unit AC panas karena tak ada jalur sirkulasi udara di sekitar nya. Meskipun unit AC bekerja untuk menghasilkan udara dingin, ketika mesin di bagian dalam nya tak mendapat jalur sirkulasi udara yang lancar, akan membuat udara tersebut berputar di dalam unit AC, akhirnya akan membuat komponen dalam AC overheat alias kepanasan. Selain itu, ketika terlalu dekat dengan plafon, akan membuat plafon panas karena menyerap semua udara panas yang dihasilkan oleh AC.

 Nah, setelah dirasa telah memenuhi persyaratan di atas, kamu sekarang sudah siap untuk membeli AC mu. Mau beli second ataupun baru pun tak masalah, semua kembali pada kebutuhan kamu. Jika berencana membeli AC sebagai sarana pendiginan ruangan sepanjang hari, maka lebih baik kamu menggunakan AC baru. Jangan lupa, setelah AC terbeli, jangan ditinggalkan ya, tapi pastikan kamu merawat unit tersebut dan memastikan performa nya selalu stabil. Kamu bisa manfaatkan jasa service AC terdekat untuk layanan maintenance AC setiap 4-6 bulan sekali sesuai interval pemakaian kamu.

Disadur dari: Blog halojasa

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top