Tips Kecantikan

Cara Perawatan Wajah Berjerawat

Tips kecantikan – Cara Perawatan Wajah Berjerawat – wajah cantik, mukus, bersih dan tidak kering adalah idaman semua perempuan, namun apa jadinya jika wajah anda bermasalah, pastinya anda tidak akan percaya diri bukan dengan penampilan anda sendiri, apalagi yang ada di wajah itu jerawat pasti sangat menjengkelkan, namun anda jangan khawatir, di bawah ini ada beberapa cara perawatan wajah berjerawat :

perawatan wajah berjerawat

Pertama.
Anda harus rajin membersihkan wajah, karena setelah anda beraktivitaas seharian [astib bakteri dan kuman menempel di klit wajah, sebaiknya bersihkan dengan cara mencuci muka, pagi – pagi siang dan sebelum tidur.

kedua
meggunakan kecantikan yang di khususkan untuk menghilangkan jerawat, namun harus sesuai dengan jenis kulit anda dan juga anda harus perhatikan produk kecatikan yang sudah berkualitas tinggi serta sudah mendapatkan ijin edar produksi dari BPOM, hal ini bertujuan untuk menghindari dampak negative yang ditimbulkan oleh produk kecantikan ini sendiri.

ketiga
Gunakan produk kecantikan yang sudah anda beli, satu lagi pilih produk kecantikan yang ada tulisannya Oil control, karena bisa bermanfaat untuk mengontrol minyak yang ada pada kulit wajah anda. Kenapa dianjurkan Oil control?? Karena salah satu penyebab utama wajah berjerawat adalah kelebihan minyak diwajah.

keempat
Ternyata Air putih memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap kulit anda, hal ini terbukti jelas karena sebagian tubuh seseorang terbentuk oleh air. Usahkan minum air sehari itu delapan gelas, karena air mampu menetralisir minyak dan kulit kering.

Kelima
Jangan memperbanyak makan makanan yang mengandung lemak karena malah bisa mengakibatkan timbulnya jerawat. Jadi usahakan jauhi makanan tersebut dan konsumsilah makanan yang sehat.
Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami selain cara- cara di atas, berikut Beberapa bahan alami yang dapat digunakan adalah perasan jeruk lemon, putih telur, dan lidah buaya.

Perasan jeruk lemon dapat menghilangkan jerawat karena mempunyai kandungan asam sitrat yang tinggi yang mampu mengurangi kadar minyak di wajah. Pemakaiannya cukup mencampur perasan lemon dengan air mawar. Kemudian gunakan untuk membersihkan muka. Putih telur juga mampu mengurangi kadar minyak.

Penggunaannya cukup pisahkan putih telur dari kuning telur, kemudian kocok sebentar lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air. nah menggunakannya cukup kupas lidah buaya dan ambil sarinya.

Kemudian anda dapat mengoleskannya langsung pada wajah anda. Lidah buaya sudah terbukti klinis mampu mengurangi pertumbuhan jerawat. Yang paling penting anda harus selalu teratur dalam melakukannya.

Nah itulah beberapa cara perawatan wajah berjerawat, anda bisa lakukan baik cara yang di atas ataupun dengan bahan alami di bawah tadi, karena keduanya juga sangat baik untuk wajah berjerawat.
Selamat mencoba …

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top