Wajah ku

Cara Menghilangkan Jerawat

Tips kecantikan – Cara menghilangkan jerawat – jerawat memang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang, terutama wanita, karena wanita biasanya sangat mementingkan kecantikan wajah, apalagi bagi anda yang bekerja dan beraktivitas bertenu langsung dengan konsumen atau client, mungkin jerawat sepertijelangkung, datang tak di undang pulang tak di antar, dan kedatangannyapun pasti ada penyebabnya seperti : minyak berlebihan, bakteri, genetik, salah memakai kosmetik, namun anda bisa melakukan apa saja untuk menghilangkan jerawat, namun di bawah ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat :

cara menghikangkan jerawat

1. Putih telur

Putih telur mampu menghilangkan jerawat, karena Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.
caranya sangat mudah sekali : pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air.

2. Pasta gigi

Pasta gigi yang di gunakan untuk menghilangkan jerawat hanyalah yang berwana putih bukan yang berwarna biru atau lainnya. Caranya : Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

3. Tomat

Tomat selain untuk perawatan kulit, namun bermanfaat juga untuk menghilangkan jerawat, caranya sebagai berikut : iris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.

4. Lidah buaya

Lidah buaya selain bermanfaat untuk perawatan rambut namun juga bermanfaaat untuk menghilangkan jerawat, caranya : Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari.

5. Bawang putih

Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

6. Bersihkan wajah

Inilah hal yang paling sederhana dan tidak ribet, anda cukup mencuci muka setiap saat jika sudah melakukan kegiatan, apalagi untuk anda yng berkegiatan di lapangan, tentunya akan banyak bakteri yang menempel di kulit wajah.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan jerawat, tidak mahal cukup dengan rajin dan keinginan yang kuat,,,

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top