Rambut ku

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Tips Kecantikan – Cara mengatasi rambut rontok – Rambut rontok memang mengganggu aktivitas anda, dan membuat anda kurang percaya diri,karena rambut adalah mahkota tubuh maka dari itu jika mahkotanya jelek maka penampilan kita juga akan jelek namun sebaliknya jika mahkotanya bagus penampilanya juga akan terbawa bagus, nah di bawah ini ada beberapa cara mengatasi rambut rontok :

Cara mengatasi rambut rontok

1. Lidah Buaya
lidah buaya bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat. Untuk mengatasi rambut rontok dengan kulit buaya, cukup sederhana caranya : Ambil beberapa daun lidah buaya lalu manfaatkan lendirnya untuk pengganti shampo.

2. Pijatan di Kepala
pijatan di kepala mampu merangsang sirkulasi darah pada kepala sehingga akar – akar rambut akan semakin kuat dan tidak mudah rontok, caranya cukup dengan memijat – mijat kepala, namun akan lebih baik jika di bantu ole teman yang sedah berpengalaman.

3. Daun Seledri
daun saledri mampu bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau Beberapa kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B dalam seledri. Cara nya sangat sederhana sama dengan lidah buaya.

4. Teh Hijau
Teh hijau ampu bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut. Karena ,mengandungan anti oksidan

5. Jus Alami
jus yang bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok diantaranya : jus bawang putih, bawang merah ataupun jus jahe. Caranya cukup mudah cukup oleskan jus tersebut ke kepala secara merata Kemudian diamkan semalaman (selama anda tidur), setelah itu bilahlah ketika anda bangun tidur dipagi hari dengan menggunakan sampo, agar bau bawang tersebut hilang

6. minyak alami
minyak alami seperti olive oil atau canola oil, Hangatkan minyak dan usap ke kulit kepala Anda secara perlahan. Gunakan shower cap dan biarkan selama satu jam sebelum membersihkannya dengan shampo.

7. Antioksidan
Gunakan teh hijau hangat (dua kantung teh) pada kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam dan bersihkan dengan sampo. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan serta mempercepat pertumbuhan rambut.

8. Melakukan meditasi
Percaya atau tidak, kebanyakan orang mengalami kerontokan akibat stress dan tekanan. Meditasi dapat membantu mengurangi stress dan tekanan sekaligus menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Nah itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok, namun cara di atas harus dilakukan dengan benar dan secara teratur, jika dengan cara alami di atas tidak ampuh untuk mengatasi rambut rontok, maka berkonsultasilah ke dokter tanyakan apa penyebabnya agar anda mengetahui bagaimana cara mengaetasinya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top