Tips dan Trik

Tips Mengatasi Kulit Berminyak

Untuk kalian yang mempunyai jenis kulit berminyak pasti kesal dan sering direpotkan dengan wajah yang mudah mengkilap, repot harus touch up make up tiap jam, wajah mudah berjerawat dan masih banyak lagi masalah yang ditimbulkan karena kulit wajah berminyak. Tapi Bersyukurlah kalian yang memiliki jenis kulit berminyak ini karena proses penuaannya lebih lambat ketimbang kulit wajah yang kering jadi terlihat awet muda . Kuncinya adalah perawatan dan mengontrol minyak dikulit wajah agar tidak lagi menjadi masalah besar bagi anda . Berikut saya memberikan tips mengatasi kulit berminyak.

Tips Mengatasi Kulit Berminyak

sponsor: dr rochelle skin expert.

Jangan malas membersihkan kulit wajah karena penting untuk menjaga kebersihan dan agar tidak gampang jerawatan.  Terutama selalu bersihkan muka setelah berpergian dan sebelum tidur . Pilih produk wajah yang dapat mengontrol minyak (menyesuaikan jenis kulit) . Cuci dan basuh wajah dari kotoran dan debu yang menempel, kemudian ambil sedikit es batu bungkus dengan sapu tangan lembut, usapkan pada seluruh wajah . Hal ini berguna untuk membuat make up tahan lama dan mengurangi minyak diwajah yang bisa menyebabkan make up cepat luntur . Keringkan dengan handuk lembut .

  1. Pilih Kosmetik Yang Tepat,  Jangan Memilih Kosmetik Dengan Kandungan Oil (Minyak) Yang Tinggi.
  2. Cukup Tidur Dan Minum Air Minimal 8 Gelas Sehari Untuk Mengatur Metabolisme Tubuh.
  3. Pilih Pelembab Kulit Khusus Wajah Berminyak Dan Jangan Lupa Gunakan Tabir Surya Setiap Berpergian Keluar Ruangan .
  4. Gunakan Masker Putih Telur Buatan Sendiri, Lakukan Perawatan Rutin 2 Kali Seminggu.  Putih Telur Cocok Untuk Kulit Wajah Normal Dan Cenderung Berminyak.

Untuk anda yang sering menggunakan tata rias make up apabila tak sempat membersihkan dengan make up remover usahakan sebelum mencuci muka dengan facial wash bersihkan terlebih dahulu minyak dan keringat dengan tissue wajah atau kertas minyak khusus wajah agar minyak benar benar terangkat dan tidak tertinggal , apabila masih ada minyak yang tertinggal ketika anda ingin berias lagi bedak nya akan menggumpal dan hasil yang tidak baik dapat mencoba cara dibawah ini.

  1. Gunakan Toner

Nah, biasanya saat setelah mencuci wajah kita memakai produk tambahan bernama toner. Toner bersifat menyegarkan sehingga bisa mengurangi produksi minyak pada wajah. Pilihlah produk yang berbahan dasar mentimun, lemon, atau jeruk nipis. Gunakan hanya di daerah yang sering berminyak ya.

 2. Mulai Tinggalkan Compact Powder 

Kalau kamu ingin mengatasi kulit berminyak, kamu juga harus say good bye to bedak padat dan mulai menggunakan bedak tabur. Bedak padat bisa menutup pori-pori which is not good for your skin, right? Kamu bisa memilih produk bedak tabur yang memang dibuat khusus untuk kulit berminyak karena kandungannya dapat menyerap minyak lebih baik.

3. Selalu Sedia Oil Film

Oil film adalah salah satu benda wajib yang harus kamu punya jika kulitmu berminyak. Kamu bisa memilih oil film yang tipis atau tebal. You can find it almost everywhere and it’s cheap too. Cara menggunakannya cukup ditekan-tekan jangan diusap pada area wajah yang berminyak .

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top