Inspiration

Tak Hanya Garang Di Dalam Negeri! Hal Ini Buktikan Menteri Susi Sosok Inspiratif Di Mata Dunia

3 Hal Buktikan Menteri Susi Sosok Inspiratif

3 hal buktikan Menteri Susi sosok inspiratif. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa selama ini semakin banyak orang yang pesimis dengan kondisi Indonesia. Hal tersebut tentunya tidak lepas karena berbagai masalah yang terus mendera negeri ini dan seakan tidak akan pernah ada habisnya. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang merasa menyerah terhadap masa depan Indonesia. Namun yang perlu diketahui bahwa nyatanya tidak semua orang memiliki pemikiran seperti hal tersebut. Karena pada kenyataannya, masih banyak orang Indonesia yang terus memberikan kontribusi positifnya untuk Indonesia. Sesuatu yang kemudian memberikan banyak dampak manfaat bagi orang-orang atau lebih bahkan lebih luas lagi yaitu untuk tanah airnya. Maka jika menyebut hal tersebut maka tentunya nama Menteri Susi Pudjiastuti. Bisa dibilang, pamor dari Menteri Susi akhir-akhir ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Hal tersebut dimulai sejak Menteri Susi resmi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Semenjak itulah, Menteri Susi Pudjiastuti menciptakan berbagai kebijakan yang cukup menggemparkan karena keberanian. Dimana yang paling dikenal kebijakannya untuk menenggelamkan setiap kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia untuk mencuri ikan disana. Tapi kebijakan tersebut jugalah yang kemudian menyelamatkan hasil laut Indonesia yang selama ini dicuri oleh pihak asing. Semua hal tersebut tentunya sudah cukup untuk membuktikan kemampuan Menteri Susi di dalam negeri. Namun nyatanya sosok Menteri Susi bukan hanya dipuji di dalam negeri namun juga luar negeri. Berikut buktinya yang akan dijelaskan seperti berikut ini:

sponsor: kezia skin expert.

  1. Dipuji Oleh Leonardo Di Caprio

3 Hal Buktikan Menteri Susi Sosok Inspiratif

Bukti pertama yang menegaskan bahwa Menteri Susi bukan hanya diakui di dalam negeri namun juga di luar negeri adalah mendapatkan pujian dari Leondardo Di Caprio. Seperti yang diketahui bahwa nama Leonardo Di Caprio bukanlah nama sembarangan di mata dunia. Hal tersebut tidak lepas karena popularitas besar yang dimilikinya. Pamornya sebagai seorang aktor Hollywood tentunya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sudah banyak film sukses yang menjadikan pria berwajah tampan tersebut sebagai pemeran utamanya. Sebut saja seperti Titanic hingga Revenant. Namun ternyata kapabilitas yang dimiliki oleh Leonardo Di Caprio tidak berhenti hanya sebagai seorang aktor semata. Karena Leonardo Di Caprio juga dikenal sebagai Aktivitis Lingkungan dan juga Duta PBB. Diman dalam acara World Oceans Day 2017 yang digelar di kantor PBB, melalui video conference, Leonardo Di Caprio memuji sepak terjang Menteri Susi yang begitu tanggap dalam mencegah pencurian ikan. Selain itu, dia juga memberi pujian terhadap konsen dari Menteri Susi untuk menjaga keseimbangan ekosistem di laut Indonesia. “Beberapa waktu yang lalu, sekitar sepuluh ribu kapal asing secara illegal masuk ke Indonesia dan mengambil ikan disana. Ini membuat nelayan lokal terkena dampak buruknya. Namun Menteri Perikanan Susi melakukan usaha memberantas kegiatan illegal itu, dan lantas menjadi pengelolaan perikanan yang transparan.” Jelas Leonardo Di Caprio.

  1. Masuk Ke Dalam Komik Jepang

3 Hal Buktikan Menteri Susi Sosok Inspiratif

Fakta berikutnya yang membuat Menteri Susi bukan hanya diakui di Indonesia namun juga dunia adalah bahwa ternyata komik Jepang yang membuat ceritanya. Komik Jepang tersebut berjudul Golgo 13. Bagi masyarakat Jepang tentunya nama dari komik ini sudah tidak asing lagi. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena Komik Golgo termasuk ke dalam judul komik paling tua di Jepang. Sehingga tidak heran apabila bertahan sampai sekarang. Dan ternyata pada edisi 13 Desember 2016, ada sebuah chapter yang menggambarkan tokoh pemerintah yang diwawancari oleh para jurnalis. Tokoh pemerintah tersebut terkenal dengan gaya nyentriknya dan keberanian untuk mengbom kapal-kapal asing yang berani mencuri ikan di perairan negerinya. Meskipun tidak disebutkan secara langsung, namun dari ciri-cirinya, banyak orang yang percaya bahwa tokoh tersebut terinspirasi dari menteri Indonesia yang tidak lain adalah Menteri Susi Pudjiastuti. Apalagi apabila disandingkan, terdapat kemiripan gambar antara karakter yang digambar dalam komik dan karakter Menteri Susi dalam kenyataannya.

  1. Mendapatkan Penghargaan Dari WWF

3 Hal Buktikan Menteri Susi Sosok Inspiratif

Sepak terjang Menteri Susi seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bukan hanya diakui oleh mata Indonesia namun juga mata dunia. Bukti terakhir adalah ketika Menteri Susi mendapatkan penghargaan “Leader for a Living Planet Awards” karena kontribusinya menjaga lingkungan. Tidak tanggung-tanggung yang memberikan penghargaan tersebut tidak lain adalah pihak WWF. Sesuatu yang tentunya membuat sepak terjang dari Menteri Susi memang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Apalagi dengan kapasitas WWF yang tidak akan pernah sembarangan dalam memberikan apresiasinya. Dimana apresiasi yang diberikan oleh pihak WWF kepada Menteri Susi juga tidak bisa diepaskan programnya untuk memerangi illegal fishing. Sesuatu yang selama ini menjadi pekerjaan rumah besar bagi Indonesia.

Tiga apresiasi yang diberikan pihak dunia pada Menteri Susi seperti yang dijelaskan diatas tentunya sudah bukti nyata. Bahwa Menteri Susi merupakan sosok wanita tangguh dan juga inspiratif. Bahwa statusnya sebagai seorang wanita tidak mencegah Bu Susi untuk menunjukan kapabiltas dan kemampuannya. Bukan hanya di mata Indonesia namun juga di mata dunia. Sesuatu yang tentunya patut ditiru oleh banyak wanita di luar sana. Untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top