Sex & Love

Penyebab Istri Tidak Mau Berhubungan Intim

Sudah sepatutnya jika istri melayani suami terutama untuk hal berhubungan intim. Namun, tidak bisa dipungkiri juga jika ada berbagai sebab yang bisa memposisikan istri tidak mau melakukan hubungan intim dengan suaminya. Berbagai Penyebab Istri Tidak Mau Berhubungan Intim harus segera disadari oleh suami dan harap menjadi maklum jika memang penyebab dan alasan tersebut masuk akal. Bukan hanya asal menuduh istri tidak mau menurut dan membangkang, tetapi berbagai penyebab seperti berikut ini bisa menjadi hal yang sangat wajar terjadi.

Penyebab Istri Tidak Mau Berhubungan Intim.1

Sponsored by: kezia skin expert

Dalam sebuah pernikahan memang hubungan intim menjadi satu hal yang sangat penting untuk menjaga keharmonisan dalam berumah tangga. Tetapi, ketika istri menolak ajakan tersebut sebaiknya dicari dahulu penyebab dan alasannya. Dengan mengetahui terlebih dahulu berbagai penyebab ini tentu akan tetap membuat hubungan suami istri dalam keadaan yang harmonis. Jika hanya bisa sekedar marah-marah dan menuduh yang tidak-tidak tentu akan menciptakan satu permasalahan baru. Berikut ini berbagai penyebab istri yang menolah untuk berhubungan intim yang harus diperhatikan.

Kesal Pada Pasangan

Biasanya sih istri tidak ada masalah ketika diajak untuk melakukan hubungan untuk bercinta, tetapi di saat ia dengan tegas menolak untuk tidak mau melakukan hubungan bersama suaminya. Bisa jadi ada satu hal yang tidak mengenakkan untuk dirinya seperti ia merasa kesal pada suami. Rasa kesal ini bisa juga dikarenakan oleh berbagai hal yang mungkin disadari oleh suami dan bisa saja tidak. Dia bisa saja ngambek karena suami yang terlalu dekat dengan teman lawan jenisnya dikantor,  lupa akan peristiwa penting ataupun perasaan kesal lainnya. Rasa kesal ini bisa saja sangat mengganggu dan membuatnya mengurungkan niat untuk melakukan hubungan dengan pasangannya.

Jenuh

Bisa jadi istri menolak untuk melakukan hubungan intim karena ia merasa jenuh dengan rutinitias yang satu ini. Bisa dikarenakan ia ingin merasakan hal yang baru atau ia benar-benar merasa bosan dengan rutinitas yang diminta oleh suaminya yang hanya itu-itu saja. Rasa jenuh tentu akan mengalahkan keinginan untuk bercinta sehingga ia tidak mau untuk bercinta dan bahkan juga tidak mau untuk disentuh oleh suaminya. Suami harus pandai-pandai merayu hingga ia bisa merubah mood nya menjadi mood yang lebih baik dan menghilangkan rasa jenuhnya tersebut.

Stress

Wanita karir pasti akan mengalami hari dengan suasana dan juga peristiwa yang berbeda-beda setiap harinya. Berbagai masalah yang dihadapi oleh wanita baik itu karena masalah pekerjaan, masalah rumah tangga, pasangan ataupun anak-anaknya bisa sangat memicu stress dari dirinya. Meskipun terkadang seorang wanita tidak merasa jika dirinya sedang dalam kondisi yang stress namun hal ini bisa menyebabkan seorang istri tidak mau berhubungan intim pada saat itu. Sebagai suami tentu yang perlu dilakukan adalah dengan menghiburnya hingga ia tidak merasakan stress akan berbagai masalah yang ia hadapi tersebut.

Menyusui

Pada istri yang baru saja melahirkan pasti penolakan akan menjadi hal yang sangat lumrah dan bahkan bisa diterima suami setiap saat. Tak perlu menggerutu dan menyatakan jika istri berubah dan lebih menyayangi buah hati yang baru lahir, tetapi sebagai suami harus menyadari betul akan kondisi ibu yang baru saja melahirkan pasti akan mengalami perubahan hormon. Hormon yang merupakan produksi ASI memiliki kandungan polaktin dimana kandungan ini menyebabkan dorongan seks pada tubuh wanita akan menurun.

Seks yang Sama

Pernikahan sudah berjalan dalam jangka waktu yang lama dan mungkin sudah mencapai angka tahunan. Setiap hari melakukan hubungan seks dengan gerakan, tempat dan juga waktu yang sama. Hal ini jika diteruskan akan menyebabkan kehidupan seks lama kelamaan juga akan menurun dan melempem. Kenapa? Karena pasangan terutama istri akan merasa bosan karena hubungan intim yang terlalu monoton. Ia akan merasa bosan karena ia bisa dengan mudah menebak apa yang akan dilakukan oleh pasangannya. Untuk mengatasi hal ini maka suami perlu untuk terus meningkatkan kreatifitas untuk bercinta di tempat yang baru dan selipkan berbagai hal baru ketika berhubungan sehingga membuat istri akan selalu mendapatkan pengalaman baru dan merasa penasaran dengan kejutan apa lagi yang akan diberikan.

Hormon SHBG yang Tinggi

Secara alami bagi wanita yang memiliki hormon SHGB yang terlalu tinggi akan mengalami penurunan gairah seks secara drastis. Semakin tinggi hormon ini maka akan semakin rendah pula keinginannya untuk melakukan hubungan badan dengan suaminya. Hormon ini merupakan hormon berbentuk protein yang akan membalut testoteron sehingga yang tadinya libido dalam keadaan baik akan berubah menjadi libido yang menurun secara drastis.

Lelah Fisik

Istri bisa saja terlalu capek dan lelah setelah seharian penuh melakukan aktivitasnya baik itu bekerja, mengurus rumah, mengurus anak ataupun kegiatan lainnya. Badan yang terlalu lelah tidak bisa memberikan rangsangan yang baik sehingga ia juga tidak memiliki energi yang cukup untuk melayani suaminya. Apa yang ia inginkan hanyalah istirahat dan tidur untuk memulihkan tenaganya untuk esok hari. Tunggu saja hingga istri siap yang malah justru ketika ia memiliki energi yang full akan membuat kesan bercinta menjadi semakin panas dan dekat.

Suami Tak Romantis

Meskipun gairah seks sudah menggebu-gebu namun sebenarnya suami juga harus memperhatikan dengan betul apa yang istri inginkan ketika bercinta. Setidaknya perlakukan istri dengan baik dan manjakan dengan hal-hal yang romantis ketika ingin mengajaknya untuk bercinta. Istri yang mogok untuk bercinta juga bisa dikarenakan ia merasa jika ia tidak pernah merasa diistimewakan hanya karena suaminya yang tidak bisa tampil romantis.

Sangat baik tentunya bagi suami untuk lebih mengerti dan tahu akan alasan apa yang diberikan istri hingga ia tidak ingin melakukan hubungan bercinta dengan suaminya. Berbagai penyebaab diatas bisa menjadi satu alasan dasar yang bisa Anda cari jalan keluarnya hingga istri mau untuk melakukan hubungan lagi. Suami juga bisa menanyakan secara langsung dari alasan kenapa istri tidak mau untuk bercinta. Kehidupan seks sebenarnya bisa akan menjadi lebih bagus lagi jika mau dan berani untuk selalu memberikan hal yang baru kepada istri saat berhubungan intim.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top