Entertaiment

Ngabuburit Sambil Nonton Film Islami Terbaik Yang Mendunia

Dewasa ini, per film an tanah air dan juga dunia semakin pesat berkembang. Alur cerita nya juga dibuat semakin apik lengkap dengan para tokonya dan juga efek animasinya. Masih dalam nuansa puasa, sayang rasanya jika tidak menonton film-film motivasi bernuansa islami. Tak hanya itu, kini begitu banyak film islami berkualitas internasional yang bisa menggetarkan Anda lewat jalan ceritanya. Berikut ini deteran film islami terbaik yang mendunia.

sponsor: Kezia Skin Expert

1. Fetih 1453 (2013)

Ngabuburit Sambil Nontonh Film Islami Terbaik Yang Mendunia

Kisah Sultan Muhammad II Al-Fatih akhirnya diceritakan pada film asal Turki berjudul Fetih. Film bernuansa kolosal ini bercerita tentang kisah penaklukan kota Konstantinopel hanya dengan berbekal 150 ribu pasukan dan meriamnya. Film Fateh dirilis pada tahun 2013 ini disutradarai oleh Faruk Aksoy dan menjadi salah satu film termahal yang pernah ada di perfilman Turki. Film ini diawali dari sebuah gambaran Madinah 627 H, dimana pada saat itu Rasulullah mengeluarkan sebuah hadist yakni “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.”  [H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335]. Dan pada saat Mehmed II dilahirkan, ia diberi kemulian menjadi penakluk pada usia 21 tahun. Tak hanya itu, dalam film juga dikisahkan banyak keajaiban yang terjadi. Cocok untuk yang intuk Anda yang ingin mengetahui tentang sejarah kejayaan islam dan penaklukan konstantinopel, kota yang terkenal akan bentengnya yang kokoh.

2. Children of Heaven (1997)

Ngabuburit Sambil Nontonh Film Islami Terbaik Yang Mendunia

Children of Heaven yang dirilis pada era 90 an ini merupaka film menarik yang akan menguras air mata. Film yang di sutradarai oleh Majid Majidi sukses menghantarkannya meraih kemenangan pada ajang Internasional. Film sederhana ini berceritan tentang kisah dan kehidupan sehari-hari dan petualangan kakak beradik. Dalam film dikisahakan tentang seorang anak bernama Ali Mandegar bersama adik perempuannya bernama Zahra. Ali adalah sosok kakak yang begitu menyayangi adiknya meski mereka berasal dari keluarga miskin, namun tak pernah menyusahkan orang tua.

Konflik film diawali saat Ali tak sengaja menghilangkan sepatu milik adiknya. Karena takut dimarahi orang tuangnya, mereka bersusah payah bagimana caranya mendapatkan uang. Akhirnya, Ali dan Zahra bergantian memakai sepatu ketika berangkat sekolah. Puncaknya, ketika ada perlombaan lari Ali mendaftar jadi peserta sebab ia tak ingin menyia-nyiakan kesempatan mendapat hadiah sepatu. Akhirnya, meski dengan susah payah, Ali berhasil mempersembahkan sepasang sepatu pada sang adik. Film ini memberikan pembelajaran bagus melaluo tokoh dan ceritanya yang mengajarkan tanggung jawab, kasih sayang dan kegigihan.

3. Le Grand Voyage (2004)

  Ngabuburit Sambil Nontonh Film Islami Terbaik Yang Mendunia

Kisah mengharukan yang bisa disaksikan sambil ngabuburit berikutnya adalah Le Grand Voyage yang tayang pada 2004. Film ini dalam bahasa arab Ar-Rihlatul Akbar atau Perjalanan Agung menjadi salah satu film terbaik dunia. Le Grand Voyage mengisahkan tentang perjalanan seorang ayah bersama anaknya yang ingin pergi ke Mekah untuk menunaikan ibadah haji. Dari Perancis, keduannya menempuh perjalanan 5.000 km dengan sebuah mobil.

Reda adalah remaja Perancis-Maroko yang saat itu akan mengikuti ujian Baccalauréat. Di waktu yang sama ayahnya meminta Réda menemaninya ke Makkah. Meski terpaksa akhirnya keduannya pergi dengan mobil. Dalam perjalanna ribuan kilometer, hubungan ayah dan anak yang pernah kaki akhirnya mencair. Meski begitu ada hal yang unik dimana Réda hanya berbicara dalam bahasa Perancis sementara ayah menggunakan bahasa Arab. Sepanjang perjalanan, keduanya bertemu dengan orang-orang unik sehingga ia pun bisa mengenal dan belajar tentang Islam.

4 Mariam (2013)

Ngabuburit Sambil Nontonh Film Islami Terbaik Yang Mendunia

Film religi muslim yang termasuk bertemakan kisah kehidupan adalah Mariam yang dirilir pada 2013. Film Mariam merupakan salah satu film hasil karya sineas Suriah Basel al-Khatib dan akhirnya sukses meraih penghargaan di tingkat Film Arab di Festifal Film Internasional ke-4 di Dakhla, Maroko. Film ini pun sempat meraih deretan penghargaan bergengsi dalam beberapa bulan meski sempat gagal tayang. Menurut sang sutradara mengaku jika film ini pernah tidak tanyak karena situasi negara yang pernah porak poranda akibat perang. Dan pada akhirnya, film ini sukses meraih sejumlah penghargaan.

Dalam kisahnya, bercerita tentang nasip tiga orang wanita bernama Mariam yang beada di tiga konflik berbeda dan ketiganya mampu mengatasi masalah perang melalui cinta. Para wanita tersbeut harus berjuang dari kerasnya hidup di masa-masa perang pada waktu berbeda. Disebutkan bahwa film ini mengangkat tentang ketangguhan para wanita muslim Suriyah, Dan di film itu, ada filosofi menarik yang bisa dipetik yakni “cinta, kedamaian dan pengampunan saat seseorang harus mengatasi kesulitan yang dihadapi. Selain itu, meski dalam situasi konflik, perang tidak hanya menunjukkan sisi terburuk manusia, melainkan juga menciptaka sisi terbaik antar sesama.

Demikian deretan film terbaik yang mendunia cocok untuk Anda yang ingin menunggu waktu berbuka sambil ngabuburit bersama teman-teman. Semoga kisah yang tertuang dalam film-film terbaik islam ini bisa menjadi motivasi dan semangat hidup untuk Anda. Meskipun hanya sebuah film, namun bisa mengajarkan kita tentang arti pentingnya kehidupan nyata sambil berbagi, bekerja sama, kasih sayang, perjuangan dan harapan untuk terus bangkit dan menapaki hidup lebih baik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top