Tips Kesehatan

Aturan makan malam agar berat badan turun

Aturan makan malam agar berat badan turun-Banyak sekali wanita yang menghindari makan malam untuk menjalankan diet penurunan berat badan. Memang sebagian besar makan malam menjadi faktor penentu penimbunan lemak berlebih atau tidak. Hal ini juga bergantung pada beberapa faktor.

Aturan makan malam agar berat badan turun

Pemilihan makanan yang tidak tepat serta tidak memperhatikan porsi yang baik adalah masalahnya. Namun sebenarnya Anda juga bisa tetap makan malam tanpa harus terhantui dengan kenaikan berat badan.

Banyak orang mungkin memang mengalami penurunan berat badan dengan menghindari makan malam, namun ada juga yang mengatakan bahwa menghindari makan malam bukanlah solusi, asupan kalori Anda adalah yang paling penting untuk diperhatikan.

Dalam arti, meski Anda tidak makan malam, namun jika Anda banyak makan makanan berkalori saat pagi hingga sore hari, tetap saja akan membuat gemuk. Meski begitu makan malam memang cenderung menjadi penyebab kenaikan berat badan karena kebanyakan orang tidak memperhatikan pilihan makanan dan porsinya.

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya pilih mengatur pola makan dengan makan 4-5 porsi kecil untuk menghindari terlalu lapar dan makan berlebihan serta menghindari keinginan ngemil makanan tidak sehat seperti permen, ice cream, dan keripik.

Imbangi pula dengan banyak minum air putih, karena bisa membuat perut penuh sehingga membuat perut kenyang lebih lama, nah itulah Aturan makan malam agar berat badan turun.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top