Manfaat Buah

Manfaat Buah Pir Untuk Diet Alami Langsingkan Badan

Manfaat Buah Pir Untuk Diet Langsingkan Badan

Buah pir, si buah segar yang kaya air dan menjadi salah satu buah kegemaran banyak orang. Manfaat buah pir untuk diet langsingkan badan sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang menjalankan program penurunan berat badan. Buah ini kaya antioksidan penting yang mampu menangkal radikal bebas yang sepanjang hari dapat masuk ke dalam tubuh. Khasiatnya inilah yang menjadikan buah pir sebagai salah satu buah segar yang baik untuk organ tubuh terutama sistem pencernaan. Buah pir baik dikonsumsi bersamaan dengan kulitnya, karena disinilah letak kandungan gizi yang cukup sempurna.

Sponsor: perawatan wajah terbaik

Berdasarkan peneliti yang dilakukan oleh Lousiana State University, seseorang yang mengkonsumsi buah pir secara rutin dapat mencegah terjadinya kegemukan hingg 35% daripada orang yang jarang atau tidak sama sekali mengkonsumsi buah pir segar. Untuk pembuktian lebih jelasnya, berikut khasiat yang dihasilkan oleh sebuah pir dalam program diet alami.

1. Mengandung Vitamin C

Bukan hanya dipercaya lagi, namun pada faktanya buah pir memang banyak mengandung Vitamin C. Seperti telah diketahui vitamin C bertindak sebagai antioksidan alami yang bermanfaat untuk memperkuat sistem ketahanan tubuh atau imunitas. Pada waktu program diet, kebanyakan orang mengurangi asupan makanan tertentu seperti karbohidrat, protein dan lemak. Pengurangan jenis makanan tertentu dapat mengakibatkan daya tahan tubuh menurun sehingga sangat rentan mengalami berbagai masalah kesehatan. Karena diet seharusnya dilakukan secara sehat, maka mengan mengkonsumsi buah pir secara teratur dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem ketahanan tubuh selama program diet dan mencegah terjadinya resiko kesehatan yang buruk.

2. Kaya Serat

Selain mengandung super vitamin C buah pir juga mengandung serat yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi akan membuat pencernaan mudah untuk mencerna makanan dalam waktu lama sehingga perut akan mengalami rasa kenyang lebih lama. Buah pir ini sangat baik dikonsumsi sebagai menu diet yang selain mengenyangkan juga terdapat kandungan serat yang yang menyehatkan untuk sistem pencernaan. Jika sistem pencernaan sehat, maka akan program diet pun akan lebih maksimal.

3. Tidak Mengandung Lemak

Semua jenis makanan yang berlemak adalah musuh yang harus dihindari bahkan dikurangi ketika Anda sedang melakukan program diet. Dan salah satu jenis asupan yang tidak mengandung lemak yaitu buah pir. Dengan mengkonsumsi buah pir walaupun dalam jumlah banyak pun, tidak akan mengganggu diet karena buah ini bebas kandungan lemak.

4. Mengandung Kadar Air Yang Tinggi

Salah satu keunggulan dari buah pir adalah tingginya kadar air. Dengan mengkonsumsi jenis makanan yang banyak mengandung kadar air dapat memberikan tambahan air yang baik untuk metabolisme tubuh. Ketika sari-sari makanan dapat diserap oleh tubuh, maka air pada pir akan larut bersama dengan zat lainnya. Zat air pada pir juga akan memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga dapat menurunkan nafsu makan. Jika nafsu makan menurun, maka akan memudahkan Anda mengontrol porsi makan yang masuk kedalam lambung sehingga program diet pun akan lebih maksimal.

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top