Makanan Kesehatan

Konsumsi Buah Dan Sayuran Untuk Kesehatan Yang Lebih Baik

Konsumsi Buah Dan Sayuran Untuk Kesehatan buah dan sayuran memang merupakan makanan yang tidak hanya enak, tapi juga menyehatkan. Di dalam buah dan sayuran ada banyak kandungan yang baik untuk manusia, seperti vitamin dan mineral yang tentunya memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan anda dan menjauhkan tubuh dari bahaya penyakit. Di era modern ini, tidak dapat dipungkiri bahwa ada begitu banyak penyakit mematikan yang bisa menerpa siapa saja. Sebut saja seperti kanker, stroke, penyakit jantung dan diabetes.

Konsumsi Buah Dan Sayuran Untuk Kesehatan

Sponsor : cream perawatan wajah

Dan untuk menjaga tubuh tetap sehat, anda harus mengkonsumsi berbagai jenis buah dan sayur untuk memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi tubuh. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan sekomendasi kepada anda mengenai sayuran dan buah yang perlu anda masukka dalam daftar menu. Apa saja sayur dan buah itu, berikut ini adalah penjelasannya :

Cranberry

Di dalam buah craberry ini ada kandungan antibakteri yang dapat membantu dalam pengobatan dan pencegahan infeksi saluran kemih. Dan untuk mengkonsumsinya agar kandungan di dalanya jadi lebih maksimal diserap, maka anda bisa memakannya dengan cara dijus, jus cranberry akan jadi lebih efektif untuk menyembuhkan dibandingkan memakan cranberry utuh.

Anggur

Buah yang juga banyak dijadikan minuman ini mengandung Resveratrol, antioksidan yang dapat membantu untuk menurunkan resiko terjadinya pembekuan darah dan juga dapat untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Antioksidan yang ada di dalam anggru juga dapat membantu mencegah penyakit jantung mencegah adanya penyebaran sel kanker, terutama kanker payudara, kanker usus dan juga kanker lambung.

Blackberry

Buah yang satu ini jarang memang ditemukan di indonesia, buah dengan warna ungu yang warnanya adalah berasal dari antosianin ini dianggap sebagai antioksidan yang memiliki khasiat untuk mengurangi resiko kanker di dalam tubuh.

Apel

Buah apel dikenal lezat dan banyak digemari oleh orang. Di dalam apel ada kandungan bernama Flavonoid, yang merupakan antioksidan yang dapat membantu anda untuk menurunkan resiko terkena asma dan diabetes. Selain itu, saat makan apel, serat-serat apel akan membantu untuk membersihkan gigi dan langit-langit mulut dari bakteri dan sisa makanan yang menempel. Tapi anda perlu juga untuk makan apel tanpa mengupasnya dulu, karena kandungannya vitaminnya dinilai malah terletak di bawah kulit apel itu.

Alpukat

Alpukat dikenal ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Jadi untuk membuat tubuh lebih sehat anda disarankan untuk mengkonsumsi buah yang memiliki kandungan lemak tak jenuh ini.

Pisang

Buah berwarna kuning ini dikenal memiliki kandungan yang kaya kalium, kandungan ini akan dapat membantu mempertahankan tingkat tekanan darah anda agar sabil dan membuat tubuh jadi lebih sehat. Rasa pisang yang enak, lembut dan mudah untuk dicerna membuat buah ini semakin menjadi favorit untuk dikonsumsi.

Blueberry

Buah yang rasanya enak ini mampu untuk membantu agar seseorang tidak terkena  resiko dari penyakit Alzheimer dan Parkinson. Karena di dalam buah blue berry ini ada kandungan anti oksidan yang cukup tinggi.

Ceri

Siapa yang tidak suka buah ceri? Buah manis berwarna merah ini juga mengandung Antosianin yang akan dapat membantu mengurangi penyakit radang dan meredakan encok serta nyeri arthritis pada penderitanya. Jika anda memiliki penyakit tersebut, maka sebaiknya anda banyak mengkonsumsi buah ceri ini.

Mangga

Pada buah mangga ada kandungan yang bagus untuk menjaga kesehatan mata dan menurunkan resiko berkembangnya degenerasi makula. Karena pada manggaada kandungan zeaxanthin dan lutein.

Jeruk

Jeruk banyak mengandung folat yang baik untuk wanita hamil, karena di dalamnya ada kandungan gizi yang akan mencegah kecacatan lahir pada janin yang sedang berkembang. Selain itu dari sejak dulu kala jeruk juga dikenal mengandung vitamin C.

Jeruk Bali

Kandungan Flavonoid dan likopen yang ada di dalam jeruk bali bisa melindungi anda dari jenis kanker tertentu. Jeruk bali juga bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi,  karena kandungan pectin yang merupakan serat dari jeruk bali.

Zaitun

Zaitun adalah sumber dari asam lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang sangat baik. Kandungan asam lemak tak jenuh tunggal akan membantu untuk melindungi berbagai penyakit jantung. Sedangkan vitamin E membantu melindungi tubuh dari kerusakan tubuh akibat radikal bebas.

Bayam

Pada bayam, ada kandungan folat, magnesium, vitamin A, vitamin K, besi, kalsium, mangan, vitamin B dan vitamin E. nutrisi-nutrisi itu akan membantu anda untuk melindungi tubuh dari  berbagai penyakit yang berbahaya seperti radang sendi, kanker usus, osteoporosis dan penyakit jantung.

Wortel

Sayuran Wortel ini merupakan sebuah sayuran yang kaya akan antioksidan dan vitamin, di dalamnya ada pro-vitamin A karoten. Kandungan Karoten dan senyawa antioksidan yang ada di dalam wortel, sangat baik untuk menjaga kesehatan dari organ penglihatan manusia dan manfaat lain yag bisa membantu melindungi anda dari penyakit kanker tertentu serta penyakit jantung yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Seledri

Banyak yang tidak tahu bahwa seledri adalah sayuran yang kaya akan vitamin C dan banyak senyawa aktif lainnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu juga ada phthalides dan kumarin yang dapat menurunkan kolesterol dan mencegah resiko penyakit kanker.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top