Sex & Love

Karakteristik Sex Tak Menyehatkan

Hubungan sex adalah aktivitas intim yang khusus dilakukan dengan pasangan resmi Anda sebagai sarana menyalurkan hasrat biologis yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan Anda yang nyata. Dalam hal ini, aktivitas seksual seringkali dijadikan sebagai sarana untuk mencurahkan rasa cinta dan kasih sayang pada pasangan. Hubungan sex juga dianggap sebagai aktivitas yang menyehatkan karena banyak sekali manfaat dari aktivitas ini yang berguna untuk kesehatan tubuh secara umum. Ya, perlu diketahui bahwa hubungan sex dapat meredakan stress yang Anda alami karena tuntutan pekerjaan. Seks juga bisa membuat Anda merasa lebih segar karena terbakarnya kalori di dalam tubuh. Namun, beberapa pasangan memiliki hubungan seks yang kurang menyehatkan dan cenderung kurang menyenangkan. Berikut ada beberapa karakteristik sex tak menyehatkan yang sebaiknya Anda ketahui dan pahami.

Karakteristik Sex Tak Menyehatkan.2

Sponsor : perawatan wajah terbaik

  1. Jarang dilakukan

Salah satu cara yang cukup mudah untuk melihat karakteristik hubungan sex Anda dengan pasangan resmi Anda adalah dengan melihat intensitas Anda dalam berhubungan sex dengan pasangan Anda. Intensitas dapat dijadikan patokan yang cukup efektif untuk memberikan penilaian. Nah, dalam hal ini, intensitas hubungan sex yang normal dan sehat adalah 2 hingga 4 kali dalam seminggu dan bisa lebih dari itu untuk pasangan yang baru menikah. Namun, jika Anda memiliki intensitas hubungan sex di bawah rangae normal bahkan Anda cenderung jarang berhubungan sex dengan pasangan selama seminggu, tentu hal tersebut adalah ciri umum jika kehidupan seksual Anda dengan pasangan Anda nampak tidak sehat dan harus segera diperbaiki.

  1. Sex yang monoton

Tidak dipungkiri bahwa para pasangan akan cenderung mencari variasi dan gaya hubungan yang baru untuk membuat aktivitas seksual mereka tetap terasa menarik dan juga tidak membosankan. Ya, variasi yang diberikan tentu saja akan membuat Anda merasa penasaran dan tentu akan selalu terpacu untuk berhubungan sex dengan pasangan Anda. Sebaliknya, gaya sex yang monoton dan hanya itu-itu saja merupakan gambaran umum yang menyatakan bahwa Anda atau pasangan Anda kurang menikmati hubungan sex yang Anda lakukan dan cenderung bosan. Selain itu, sex yang monoton juga merupakan ciri utama dari ketidakbahagiaan hubungan sex di dalam sebuah keluarga.

  1. Waktu yang sebentar

Menikmati waktu berdua dengan pasangan adalah hal yang sangat menyenangkan dan akan membuat Anda merasa tenang. Pasangan adalah ia yang sangat mengerti tentang kehidupan kita sehingga tentu saja kita akan cenderung ingin selalu berada di dekatnya. Namun, hal lain terjadi jika Anda nampak enggan untuk berlama-lama berada di dekat pasangan. Kaitanya dengan hubungan sex adalah pasangan yang cenderung bosan akan memiliki waktu berhubungan sex yang relative lebih singkat. Ia akan cenderung ingin menyudahi hubungan sex dengan segera dan tidak memikirkan pasangan yang lain. Sex dengan waktu yang sebentar adalah ciri hubungan sex yang tidak menyehatkan. Dalam hal ini, faktor komunikasi adalah cara yang paling tepat dan efektif untuk mendapatkan solusi yang benar.

  1. Tidak merasa puas

Tidak bisa dipungkiri, dalam melakukan hubungan sex, kepuasan merupakan salah satu hal yang ingin dicapai dari masing-masing pasangan. Kepuasan dalam berhubungan sex atau sering disebut dengan organsme adalah pencapaian tertinggi dari pasangan. Namun, terkadang, masalah kepuasan ini menjadi salah satu penyebab hubungan sex yang tidak sehat. Kasus yang sering terjadi adalah pria hanya fokus untuk mengejar kepuasan yang ingin ia dapatkan tanpa memperhatikan kepuasan yang ingin dicapai oleh wanita. Kecenderungan yang egois inilah yang biasanya akan membuat hubungan sex menjadi hambar dan kurang bisa dinikmati. Tentu, sex yang seperti ini adalah contoh sex yang kurang sehat dan sebaiknya Anda hindari. Komunikasikan hal ini dengan pasangan Anda agar Anda dan pasangan sama-sama akan mencapai kepuasan yang diinginkan.

  1. Merasa terpaksa dalam bercinta

Karakteristik lain dari hubungan sex yang nampak tidak menyehatkan adalah adanya keterpaksaan dalam hubungan sex yang Anda lakukan. Keterpaksaan yang ada adalah ciri umum bahwa pasangan Anda sebenarnya menolak ajakan Anda untuk berhubungan sex. Adanya rasa enggan ini memang dipengaruhi oleh banyak hal, seperti faktor fisik yang merasa lelah, faktor pikiran yang sedang memiliki masalah, atau trauma yang dialami karena merasa dikasari saat berhungan sex. Namun, yang jelas adalah, adanya keterpaksaan ini adalah penyebab dari hubungan sex yang tidak bahagia. Oleh karena itu, untuk memperbaiki kualitas hubungan sex Anda dengan pasangan, ada kiranya Anda mencoba untuk memahami keadaan pasangan Anda. Ketahui kondisi pasangan Anda secara riil sebelum mengajaknya berhubungan sex.

Nah, beberapa hal di atas merupakan ciri umum dari hubungan sex yang tidak sehat antar pasangan. Sex seharusnya menjadi aktivitas yang menyenangkan dalam kehidupan rumah tangga sehingga kehidupan Anda pun akan mencari lebih berwarna karenanya. Jika beberapa ciri umum sebagaimana dijelaskan di atas nampak pada pola hubungan sex Anda dengan pasangan, penting bagi Anda untuk berkomunikasi ulang dengan pasangan. Komunikasi menjadi salah satu cara penting agar hubungan Anda dengan pasangan baik pada saat bercinta ataupun pada saat menjalankan aktifitas bersama. Jangan sampai, karena komunikasi yang kurang hubungan Anda dengan pasangan menjadi renggang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top