Info Kedokteran

Hoax! 3 Mitos Tentang Penyakit Jantung Ternyata Salah Besar

3 Mitos Tentang Penyakit Jantung Ternyata Salah Besar

3 mitos tentang penyakit jantung ternyata salah besar. Bisa dibilang jaman sekarang ini sudah ada banyak sekali jenis penyakit. Mulai dari penyakit yang tergolong ringan hingga penyakit yang tergolong berat. Bahkan beberapa diantaranya belum ditemukan obatnya. Sebuah kenyataan yang pastinya membuat banyak orang menjadi was-was karenanya. Padahal apabila ditelisik lebih jauh lagi, pada jaman orang tua kita, bisa dibilang penyakit yang ada belum beragam seperti sekarang ini. Hal tersebut sepertinya juga tidak bisa dilepaskan dari gaya hidup pada masa sekarang ini yang bisa dibilang sangat jauh dari hidup yang sehat. Mulai dari sering bekerja dengan kondisi duduk sepanjang waktu, mengonsumsi berbagai makanan fast food hingga yang paling berbahaya adalah kualitas udara yang buruk. Semua hal tersebut tentunya berkombinasi untuk bisa menciptakan berbagai penyakit berbahaya untuk tubuh. Tidak terkecuali penyakit seperti jantung. Bahkan bisa dibilang, penyakit jantung telah menjadi perbincangan hangat beberapa tahun kebelakang ini. Hal tersebut disebabkan karena sudah mulai banyak orang yang terkena penyakit berbahaya ini. Sebuah kenyataan yang pastinya membuat sebagian orang lainnya menjadi gentar. Apalagi ditambah dengan banyak hal-hal beredar yang berhubungan tentang penyakit jantung tersebut. Sesuatu yang kemudian pastinya semakin menambah rasa gentar. Namun yang perlu diketahui adalah tidak semua anggapan tersebut benar. Bahkan beberapa diantaranya termasuk hoax seperti berikut ini:

  1. Hanya Menyerang Usia Tua

3 Mitos Tentang Penyakit Jantung Ternyata Salah Besar

sponsor: halo jasa.

Mitos pertama tentang penyakit Jantung yang ternyata hoax adalah bahwa penyakit jantung hanya menyerang mereka yang sudah berusia tua. Dimana hal ini adalah sebuah anggapan yang sangat keliru. Karena sudah banyak kasus yang membuktikan hal tersebut. Yakni banyak mereka yang masih berusia muda nyatanya juga mengalami serangan jantung. Karena yang perlu diingat adalah bahwa penyakit jantung tidak pernah memandang usia seseorang. Karena yang dilihat oleh penyakit jantung adalah bagaimana gaya hidup dari orang tersebut. Apabila gaya hidup yang dimiliki sehat maka tentunya penyakit jantung akan menjauh. Namun apabila gaya hidup yang terjadi sebaliknya maka besar kemungkinan penyakit jantung tersebut akan datang untuk mengintai. Karena memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa gaya hidup seseorang akan sangat menentukan kesehatan tubuh yang dimiliki. Sehingga bagi mereka yang masih berusia muda jangan bersenang dulu bahwa penyakit jantung tidak akan pernah mengintai mereka. Karena penyakit jantung bisa mengintai siapa saja tidak terkecuali bagi mereka yang masih muda. Sehingga mulai sekarang yang harus diperbaiki bagi siapapun adalah gaya hidupnya. Tentu agar tidak diintai oleh berbagai penyakit. Bukan hanya semata penyakit seperti penyakit jantung. Namun juga penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

  1. Hanya Menyerang Mereka Yang Punya Riwayat

3 Mitos Tentang Penyakit Jantung Ternyata Salah Besar

Mitos berikutnya tentang penyakit jantung yang ternyata hoax adalah bahwa penyakit ini hanya bisa diderita oleh mereka yang memiliki riwayat. Dalam artian, apabila mereka memiliki orang tua yang memiliki riwayat penyakit jantung maka mereka juga akan mengalaminya. Sedangkan bagi mereka yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung dianggap tidak akan mungkin mengalaminya. Dimana anggapan ini ternyata salah besar. Karena penyakit jantung memang beresiko lebih besar pada mereka yang memiliki riwayat yang sama. Namun bukan berarti bagi mereka yang tidak memiliki riwayat tersebut akan bebas dengan begitu saja. Karena apabila seseorang memang tidak memiliki riwayat penyakit jantung namun memiliki gaya hidup yang buruk tentunya akan sama saja. Tetap saja mereka akan memiliki resiko sama besar untuk bisa terkena penyakit jantung. Sehingga tentu kembali lagi harus memperbaiki gaya hidup yang dimiliki. Selain factor yang telah disebutkan diatas, factor utama lainnya yang bisa mengundang penyakit jantung untuk datang ternyata adalah merokok. Karena sudah bukan rahasia lagi bahwa rokok memiliki banyak kandungan yang berbahaya untuk tubuh. Dan apabila dikonsumsi secara terus menerus maka dipastikan akan memberikan efek yang buruk untuk tubuh dan mendatangkan berbagai penyakit. Tidak terkecuali penyakit jantung yang tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

  1. Nyeri Pada Dada Adalah Tanda Sakit Jantung

3 Mitos Tentang Penyakit Jantung Ternyata Salah Besar

Mitos terakhir tentang penyakit jantung yang ternyata hoax adalah nyeri pada dada yang dianggap tanda penyakit Jantung. Dimana anggapan tersebut ternyata tidak sepenuhnya benar. Karena yang perlu menjadi catatan adalah bahwa nyeri yang terjadi di dada bisa disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari kelelahan, memiliki riwayat asma maupun kediginan. Sehingga ketika seseorang mengalami rasa nyeri di dadanya maka tidak serta merta membuat orang telah resmi mengidap penyakit jantung. Karena tentunya membutuhkan penelitian yang lebih jauh lagi. Sesuatu yang pastinya harus diserahkan pada mereka yang lebih ahli. Sehingga ketika ada rasa nyeri di dada jangan langsung merasa takut. Hal yang paling benar untuk dilakukan adalah dengan memeriksanya ke dokter.

Setelah mengetahui tiga hal yang ternyata mitos tentang penyakit jantung tentu membuat kewaspadaan dirinya bukannya meluntur. Namun harus ditingkatkan. Terutama dalam memiliki gaya hidup yang sehat. Dimana hal ini bisa dilakukan dengan mengikuti kegiatan olahraga seperti kick boxing. Namun akan menjadi masalah apabila tidak memiliki ahlinya. Maka Halo Jasa adalah solusi tepat untuk masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkecuali Trainer Kick Boxing.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top