Inspiration

Heboh Kasus First Travel! Yuk Cari Tahu Cara Berbisnis Travel Umroh Yang Jujur

Heboh Kasus First Travel! Yuk Cari Tahu Cara Berbisnis Travel Umroh Yang Jujur

Cara berbisnis travel umroh. Sempat menghebohkan jagat maya dan berita lokal, First Travel menyita perhatikan karena kasus menggelapan uang nasabahnya. Bukan cuma puluhan atau ratusan orang, bahkan jumlah korbannya mencapai puluhan ribu orang. Awal mula kabar itu berhembus setelah ada beberapa calon jamaah umroh yang belum juga diberangkatkan. Mereka mengaku telah membayar sejumlah uang untuk pergi umroh namun sampai batas tanggal yang ditentukan, mereka pun belum juga diberangkatan. Dengan berbagai alasan, First Travel akhirnya banyak digugat oleh calon jamaan umroh lainnya. Banyak diantara mereka merasa ditipu hingga kasus yang berujung penangkapan bis First Travel pun dilakukan. Kini setelah bos First Travel ditahan, para nasabah First Travel mulai menagih janji dan meminta kembali uanganya.

cara berbisnis travel umroh

 

Sponsor: halo jasa

Cerita diatas mengingatkan kepada kita khususnya warga muslim yang berencana umroh atau berhaji untuk selalu waspada memilih agen travel. Agen travel yang bagus dan berkualitas menjadi prioritas penting sebelum melakukan ibadah ke tanah suci. Penting juga memilih biro umroh yang menyediakan fasilitas nyaman, lengkap, berkualitas dan tentu profesional.

Dewasa ini, ada banyak warga Indonesia yang begitu antusias melakukan umroh. Dan berkat kesempatan itulah, banyak pula orang memanfaatkan bisnis layanan umroh. Menjadi negara dengan mayoritas penduduknya muslim ini tentu membuka peluang usaha biro umroh jadi sasarannya. Tetapi bila Anda tertarik menjalankan usaha ini tentunya harus memperhatikan beberapa hal supaya tidak dianggap abal-abal. Berikut langkah wajib dilakukan agar mayarakat percaya dan mau menggunakan jasa biro perjalanan umroh milih Anda tanpa rasa khawatir.

Heboh Kasus First Travel! Yuk Cari Tahu Cara Berbisnis Travel Umroh Yang Jujur

1. Utamakan Fasilitas Berkualitas

Fasilitas adalah hal utama yang pasti ditanya oleh calon jamaah umroh. Pastikan fasilitas yang Anda kelola sesuai dengan keinginan jemaah dengan mengedepankan kenyamanan. Jangan hanya mematok harga mahal namun minim fasilitas. Karena semakin baik fasilitas yang diberikan, maka banyak orang percaya dengan jasa Anda. Meski sepele, fasilitas adalag yang pertama.

Heboh Kasus First Travel! Yuk Cari Tahu Cara Berbisnis Travel Umroh Yang Jujur

2. Tentukan Legalitas Travel

Legalitas travel umroh bisa ditentukan dari hal perijinan. Jangan samoai nanti para calon jamaah meragukan legalitas travel Anda. Untuk mendapat surat ijin tentu Anda harus menghubungi pihak berwenang seperti pemerintah dan pihak yang berkaitan dengan masalah umroh serta perjalanan. Dengan begitu legalitas dan profesionalisme agen travel milik Anda bisa dipertanggung jawabkan.

Heboh Kasus First Travel! Yuk Cari Tahu Cara Berbisnis Travel Umroh Yang Jujur

3. Pakai Moto Service Yang Memuaskan

Pastikan calin jamaah merasakan kepuasan yang Anda berikan baik itu layanan atau fasilitas. Berikan service secara maksimal dan benar-benar bisa dihandalkan. Dengan begitu bukan tak mungkin banyak calon jamaah yang memilih jasa perjalanan Anda melalui perantara orang lain. Perlu juga menjalin komunikaai dengan para handle dan muthowi yang ada di tanah suci. Sebab tanpa bantuan mereka maka layanan yang Anda beri tidak cukup maksimal. Selain itu, bekerja sama bai dengan para handle dan muthowi mampu mengenalkan agen travel Anda dengan baik dan profeaional. Jangan lupa pilih handle dan muthowi yang jujur, amanah dan bijak dalam pekerjaan.

Heboh Kasus First Travel! Yuk Cari Tahu Cara Berbisnis Travel Umroh Yang Jujur

4. Makanan Ala Indonesia

Kata orang Indonesia belum makan kalo belum makan nasi. Nasi sepertinya sudah jadi budaya. Jadi jika Anda menyediakan roti untuk sarapan mungkin banyak dari jamaah yang merasa kurang puas dan mengeluh. Menyediakan makanan tentu hal yang tidak kalah penting ketika Anda ingin membangun usaha umroh. Jadi, pastikan Anda menyediakan makanan sesuai cita rasa masakan khas Indonesia.

Heboh Kasus First Travel! Yuk Cari Tahu Cara Berbisnis Travel Umroh Yang Jujur

5. Bentuklah armada yang berkualitas

Perjalanan adalah bagian dari hal penting sebelum kedatangan para calon jamaah umroh atau haji ke Makkah. Untuk itu pastikan Anda memiliki armada yang nyaman dan berkualitas. Armada yang teruji otomatis akan mendukung perjalanan para jamaah umroh. Jika perlu bisa memilih driver yang berasal dari Indonesia untuk menghindari driver yang ugal-ugalan.

Heboh Kasus First Travel! Yuk Cari Tahu Cara Berbisnis Travel Umroh Yang Jujur

6. Pilih Ustadz yang berkualitas

Banyak agen umroh yang menyediakan pemandu ibadah atau ustadz khusus untum memimpin jalannya ibadah umroh. Jadi pastikan Anda memilihkan pemandu dari ustadz yang berkualitas. Atau bisa memilihkan ustadz dari santri atau mantan mahasiswa asal Mekkah agar mudah melakukan perjalanan dan aktifitas sekaligus tak asing dengan wilayah disana.

cara berbisnis travel umroh

7. Perhatikan Harga

Terakhir, tentukan harga yang pas dan sesuai kebutuhan masyarakat. Jangan terlalu mahal tetapi fasilitas kurang memuaskan atau sebaliknya jangan terlalu murah supaya tidak banyak yang mempertanyakan. Misalnya belajar dari kasus Firt Travel yang mana mereka menawarkan harga sangat murah bahkan dibawah normal. Padahal harga umroh yang ditawarkan saat ini sekitar 19 atau 20 juta. Sementara Firt Travel mengiming-imingi harga umroh sangat murah yakni sekitar 14 juta. Jadi pastikan harga sesuai pasaran dan jangan terlalu banyak mengambil keuntungan.

Dari sekian banyak tips, semoga panduan ini bisa membantu Anda yang ingin terjun ke bisnia travel umroh atau haji. Setialah pada kejujuran, amanah dan mengedepankan profesionalisme. Jika semua hal
ini sudah Anda catat baik-baik maka mulailah membuka usaha dari mempersiapkan surat ijin perusahaan. Kemudahan mendapatkan surat ijin perusahaan ini bisa Anda dapatkan dengan berkunjung ke Halo Jasa. Disini Anda akan dibimbing cara mempersiapkan dan mendapatkan nomor pendirian usaha dengan sangat mudah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top