Tips Kesehatan

Hebatnya Rahasia Sederhana Melawan Penuaan Dari Sekarang

 Hebatnya Rahasia Sederhana Melawan Penuaan Dari Sekarang

Ingin dapatkan rahasia sederhana melawan penuaan itu memang butuh perjuangan. Meski usia suadh tak muda lagi, menikmati masa itu dengan tubuh yang sehat dan semangan jiwa muda adalah pilihan. Kali ini, rahasia tetap awet muda bisa Anda lakukan mulai dari sekarang. Dan berikut langkah sederhanannya.

Hebatnya Rahasia Sederhana Melawan Penuaan Dari Sekarang

Sponsor: cream perawatan wajah

1. Peduli terhadap orang lain

Rahasia hidup awet muda yang pertama adalah selalu peduli dengan orang lain. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Ann Arbor  dari University of Michigan, seseorang yang peduli dengan orang terkasihnya rata-rata memiliki usia yang lebih panjang. Risiko kematian pun berkurang sebanyak 36 % selama 7 tahun. Banyak dari mereka memiliki optimis pada harapan hidup lebih panjang. Kemudian ada studi dari Women’s Health Initiative, ada 100.000 perempuan yang merasa optimis dalam hidupnya memiliki kemungkinan risiko mati dini sebanyak 14% daripada mereka yang pesimis. Penelitian itu dilakukan dalam kurun 8 tahun. Jangan lupa bergaul dan hindari kesepian agar hidup lebih bergairah.

 Hebatnya Rahasia Sederhana Melawan Penuaan Dari Sekarang

2. Memiliki tujuan 

Cara sehat awet muda meski usia tak muda lagi adalah selalu memikirkan akan tujuan hidup yang jelas. Memiliki tujuan dan cita-cita adalah harapan setiap orang misal keinginan untuk liburan ke suatu tempat yang indah atau memiliki keinginan lainnya yang indah. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Rush University Medical Center Chicago, penelitian itu melibatkan 1.200 orang berusia dewasa. Kebanyakan dari mereka memiliki cita-cita atau tujuan hidup. Mereka yang memiliki tujuan tersebut, memiliki harapan hidup lima tahun.

Hebatnya Rahasia Sederhana Melawan Penuaan Dari Sekarang4

3. Dapatkan Vitamin D dari Matahari

Vitamin D sangat penting bagi kesehatan tulang. Seseorang yang mengalami osteoporosis, diabetes, hipertensi, dan kanker bisa akibat dari kurangnya memiliki waktu untuk berjemur di bawah terik matahari pagi. Mendapat cukup vitamin D dari sinar matahari bisa memiliki harapan hidup 26 persen lebih lama. Penelitian ini diungkap oleh Michal Melamed, MD dari Albert Einstein College of Medicine di Bronx yang mana vitamin D berdampak luas pada kesehatan. Oleh sebab itu, jemurlah di bawah sinar matahari pagi selama 10-15 menit selama beberapa minggu. Jika perlu konsumsi vitamin D agar mendapatkan sifat anti penuaan dini.

Hebatnya Rahasia Sederhana Melawan Penuaan Dari Sekarang

4. Sayangi DNA Anda

DNA memerankan peran penting dalam metabolisme tubuh. Risert yang dilakukan Dean Ornish, MD sang pemenang Dean Ornish, MD menyebut da kebiasaan baik yang bisa dilakuka seseorang yang ingin hidup panjang salah satunya dengan mengkonsumsi makanan vegetarian sebanyak 10% kalori lemak. Selanjutnya lakukan jalan kaki selama 30 menit selama 6 kali dalam seminggu, dan jangan lupa cegah stres. Mereka yang menjalankan pola ini bisa mempermudah penurukan kolesterol LDL dan menormalkan tingkat stres. Mereka yang suka menjalankan pola sehat memungkinkan tubuhnya bisa memperpanjang protein komplek dan telomere yang berdampak pada umur panjang.

Hebatnya Rahasia Sederhana Melawan Penuaan Dari Sekarang

5. Jaga jantung tetap bekerja

Jagalah jantung Anda tetap sehat unuk mempertahankan usia lebih panjang. Pertama lakuka aktivitas jalan kaki sejauh 400 meter selama 5 menit. Sementara jalan kaki setiap hari selama 15 menit bisa mendapatkan manfaat bagi kesehatan. Sayangi jantung juga bisa dengan mengurangi asupan daging merah, dan aktif bergerak demi berat badan ideal.

Sekian lima langkah awet muda lebih lama dari yang Anda bayangkan. Langkah sederhana ini bisa dilakukan di rumah, rutin dan konsisten. Semoga bermanfaat!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top