Travelling

Destinasi Traveling Muslim Di Tiongkok

Destinasi Traveling Muslim Di Tiongkok

Setiap Negara tentunya memiliki keistimewaan masing-masing. Sesuatu yang pastinya sulit untuk bisa ditiru maupun ditemukan di Negara lain. Dan dari hal tersebutlah yang kemudian menjadi daya tarik bagi para traveler untuk mengunjungi Negara tersebut. Karena seperti yang diketahui bahwa para traveler tidak akan sibuk maupun repot-repot berkunjung ke Negara lain apabila Negara tersebut tidak memiliki keunikan. Apalagi apabila Negara tersebut tak ubahnya Negara lain. Karena seperti yang lainnya, para traveler juga mendatangi tempat lain untuk bisa mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Dan dari begitu banyak Negara yang didatangi tentunya memiliki motivasi dan tujuan masing-masing bagi para traveler untuk mengunjunginya. Namun khusus untuk traveler yang beragama muslim tentunya mendatangi Negara maupun tujuan traveling yang memiliki latar belakang Islam adalah sebuah pengalaman tersendiri. Dari sekian begitu banyak pilihan Negara maupun tujuan traveling yang memiliki latar belakang Islam maka Negara Tiongkok tidak bisa dilewatkan begitu saja. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukannya tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena Negara Tiongkok memiliki sejarah panjang dengan Agama Islam. Hal tersebut membuat Negara Tiongkok tidak bisa dilepaskan dari peradaban Islam yang memang telah cukup mengakar disana. Dimana hal tersebut dapat terlihat banyaknya peninggalan Islam yang tersisa di Negara Tiongkok. Sesuatu yang pastinya bisa dijadikan tempat tujuan bagi para traveler yang beragama muslim sebagai pengalaman tak terlupakan. Berikut ini destinasi traveling muslim di Tiongkok.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Great Mosque Xian

Destinasi Traveling Muslim Di Tiongkok

Destinasi traveling muslim pertama yang ada di Tiongkok adalah Great Mosque Xian. Dimana Great Mosque Xian sendiri adalah sebuah Masjid yang beraksitektur khas orang China. Yakni dengan beberapa seni kaligrafi yang tidak bisa dipisahkan dari kebudayaan China yang sudah kandung melekat. Dimana hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan. Sedangkan alasan utamanya sendiri adalah karena Great Mosque Xian sudah berdiri sejak beratus-ratus tahun yang lalu. Bahkan beberapa pihak ada yang mengklaim bahwa Great Mosque Xian adalah masjid pertama yang dibangun di negara China. Hal tersebut tentunya semakin menegaskan tentang betapa bersejarahnya bangunan Masjid tersebut. Apabila menelisik sejarah lebih jauh lagi sebenarnya Great Mosque Xian juga tidak bisa dilepaskan begitu saja dari sejarah Islam di Tiongkok. Karena seperti yang diketahui bahwa Masjid yang indah ini adalah salah satu sejarah peninggalan Islam tertua yang ada di Tiongkok. Sedangkan bagi para traveler yang mengunjungi tempat indah tersebut tidak terlalu susah. Karena dipastikan akan ada banyak transportasi yang mendukung untuk bisa mencapai lokasi tersebut. Meskipun berstatus sebagai Masjid tertua di Tiongkok bukan serta merta membuat Masjid tersebut hanya bisa dikunjungi oleh para Muslim. Karena Masjid tersebut juga terbuka bagi mereka yang non muslim. Namun dengan sedikit peraturan yang lebih ketat yakni mereka yang non muslim tidak boleh masuk ke dalam tempat ibadah yang terletak persis di tengah dari masjid tersebut.

  1. Najia Great Mosque

Destinasi Traveling Muslim Di Tiongkok

Destinasi muslim berikutnya yang wajib dikunjungi bagi para traveler adalah Najia Great Mosque. Bagi mereka warga Tiongkok tentunya nama dari Masjid ini sudah tidak asing lagi di telinga. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena Najia Great Mosque dikenal dengan keindahan yang dimilikinya. Terutama pada bagian kubahnya yang berwarna emas. Hal tersebut semakin menegaskan keindahan yang dimiliki oleh Masjid yang terletak di Kota Yinchuan Provinsi Nigxia. Dimana hal tersebut juga diakui langsung oleh para traveler yang sudah sempat berkunjun kesana. Jadi keindahan tersebut bukan hanya diakui oleh para warga lokal namun juga oleh para traveler yang sudah berkunjung kesana. Seperti destinasi pada tempat sebelumnya, Najia Great Mosque juga bisa dikunjungi oleh mereka yang non muslim. Namun dengan sedikit peraturan di dalamnya. Peraturan tersebut adalah bahwa non muslim yang ingin mengunjugi tempat tersebut maka harus memakai pakaian yang rapi. Lebih khususnya lagi adalah memakai pakaian yang menutup aurat mereka. Hal tersebut dilakukan demi menjaga kesucian dari Najia Great Mosque sendiri.

  1. Kampung Muslim Suku Hui

Destinasi Traveling Muslim Di Tiongkok

Tempat terakhir di Tiongkok yang bisa dijadikan tujuan traveling muslim adalah Kampung Muslim Suku Hui. Seperti yang diketahui pada beberapa negara ada beberapa tempat yang diisi oleh sebagian besar atau bahkan seluruhnya beragam Islam. Sesuatu yang kemudian lebih mudah disebut sebagai Kampung Muslim. Dimana ternyata di Tiongkok, kampung Muslim memang benar-benar ada. Yakni dikenal dengan nama Kampung Muslim Suku Hui. Seperti namanya, kampung ini dihuni oleh seluruhnya warga beragama muslim. Dimana hal ini sudah berlaku sejak turun temurun. Yang dalam arti kata lain adalah mereka yang sekarang tinggal di Kampung Muslim Suku Hui adalah cucu dari nenek moyang mereka yang juga sudah lama tinggal disana.

Tiga tempat tersebut bisa dijadikan bahan referensi bagi para traveler yang ingin mengetahui atau bahkan mengunjungi tempat destinasi muslim di Tiongkok. Agar bukan hanya mendapatkan pengalaman baru dalam soal traveling namun juga mendapatkan ilmu baru dalam masalah agama.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top