Gosip

Artis-artis yang berpendidikan tinggi di Indonesia

Ketika kita tengah mencari sebuah pekerjaan, maka syarat yang pertama kali kita perhatikan pastilah kualifikasi pendidikan. Ada yang mensyaratkan harus lulusan S1, ada pula yang mensyaratkan lulusan SMA sudah cukup. Namun tidak dengan pekerjaan sebagai artis. Dunia hiburan memang merupakan salah satu profesi yang tidak mensyaratkan latar belakang pendidikan tertentu. Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk dapat masuk di dunia hiburan ini. Baik lulusan SD, SMP, SMA, bahkan sarjana pun memiliki kesempatan yang sama. Karena syarat untuk dapat masuk dan bersaing di panggung hiburan hanyalah penampilan dan kecakapan seseorang sebagai penghibur. Meski demikian di indonesia ternayata cukup banyak artis-artis yang berpendidikan tinggi lho.

 artis-artis yang berpendidikan tinggi

Sponsor produk pemutih wajah

Setelah beberapa waktu yang lalu, masyarakat Indonesia tengah di kagetkan dengan pernyataan salah seorang artis yang entah tanpa disengaja atau memang disengaja menjadikan pancasila sebagai bahan plesetan, lalu ia meminta maaf dan menjadikan latar belakang pendidikannya yang hanya lulusan SD sebagai alasan atas perbuatannya tersebut. Hal itu pula membawa kesan bahwa kebanyakan para artis memiliki latar belakang pendidikan yang rendah serta hanya mengandalkan penampilan fisik serta sensasinya saja untuk dapat bertahan di dunia hiburan. Selain itu, peristiwa ini juga seakan menjadi legitimasi bahwa mereka yang berprofesi di dunia hiburan tidak perlu menuntut ilmu tinggi-tinggi. Dari pada uangnya digunakan untuk pendidikan lebih baik digunakan untuk mempercantik penampilan diri sehingga ia akan semakin laris diminati masyarakat.

Namun rupanya pandangan ini tidak disepakati oleh beberapa artis di bawah ini. Meskipun mereka telah mendapatkan ketenaran sebagai artis papan atas yang laris manis tampil di layar televisi, namun ketenaran tersebut tidak  membuat mereka enggan untuk menuntut ilmu lebih tinggi lagi. Mereka menyadari bahwa karir di dunia hiburan sangat dipengaruhi oleh penampilan dan minat masyarakat. Padahal penampilan seorang manusia semakin tahun akan semakin menurun termakan usia. Kondisi fisik manusia tidak akan mampu abadi, berbeda dengan ilmu yang dimiliki. Semakin tahun, semakin tua, ilmu akan semakin terasah. Dan ketika karir di dunia hiburan mulai meredup, hanya ilmu yang dapat menyelamatkan mereka.

Siapakah artis-artis yang berpendidikan tinggi di Indonesia?

Marissa Haque

Artis senior yang juga merupakan istri dari penyanyi kawakan indonesia, Ikang Fawzi, ini merupakan artis senior yang telah menuntaskan pendidikan S2 nya. Bisa jadi ia merupakan salah satu dari segelintir artis indonesia yang memiliki pendidikan setinggi Magister. Namun, meskipun telah mengenyam bangku pendidikan yang tinggi, banyak netizen yang mempertanyakan pendidikannya. Hal ini lantaran Marissa Haque terkenal sebagai artis yang kontrofersial, ia tidak sungkan berkonfrontasi dengan sesama artis secara terbuka melalui akun media sosialnya. Sudah beberapa kali ia diketahui berkonflik dan perang statemen di media sosial dengan beberapa artis Indonesia lainnya, salah satunya adalah Feni Rose. Sering mengunggah statemen saling sindir di media sosial membuat ia dinilai oleh banyak netizen tidak lebih cerdas dari lulusan SMA. Kontras sekali dengan ijasah S2 yang ia pegang. Karena harusnya semakin tinggi pendidikan seseorang, maka semakin bijak pula ia menanggapi sesuatu.

Oki Setiana Dewi

Artis yang mengawali karirnya dari film Ketika Cinta Bertasbih ini diketahui bahwa kini tengah menempuh pendidikan S2 nya di Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta. Artis cantik nan anggun ini tidak ingin terlena dengan ketenarannya di jagat hiburan. Oleh karena itu ia giat menyisihkan uang dan waktunya untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oki Setiana Dewi kini lebih banyak aktif pada dunia dakwah ini serta membuka bisnis makanan dengan nama Surabaya Patata bersama adiknya, Ria Ricis. Ia juga terlihat aktif di berbagai kegiatan sosial, salah satunya aktifitas penggalangan dana untuk pembangunan masjid di luar negeri.

Nycta Gina

Anda pasti sangat mengenal sosok jeng kelin. Sosok yang digambarkan sangat menjengkelkan sesuai namanya ini diperankan oleh Nycta Gina. Di balik perannya sebagai Jeng Kelin yang kocak abis ini ternyata Nycta Gina merupakan Dokter lho. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti, dan kini mendapatkan gelar sebagai dokter umum. Sebagai dokter, ia pun turut aktif menjalankan profesinya. Ia membuka praktik di rumahnya sebagai perwujudan dari sumpah dokter yang pernah ia ucapkan ketika pertama kali diangkat menjadi seorang dokter umum. Nycta gina menjadi salah satu dokter yang juga merangkap sebagai seorang artis setelah Tompi. Seorang penyanyi yang juga dokter spesialis bedah di Indonesia.

Denny Cagur

Komedian yang satu ini pasti sering kita jumpai di berbagai acara televisi. Bersama raffi ahmad dan jessica iskandar ia kini menjadi salah satu komedian paling terkenal di jagat hiburan indonesia. namun siapa sangka, komedian yang terkenal dengan goyang bang jali ini merupakan sarjana pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta. Bahkan nama Cagur di belakang namanya merupakan nama kelompok lawaknya bersama narji dan wendy yang memiliki kepanjangan Calon Guru. Alih-alih meneruskan perjuangannya sebagai guru, Denny malah terjun di dunia hiburan sebagai pelawak. Namun, semua pasti ada hikmahnya, coba kalau denny menjadi seorang guru, wah pasti murid-muridnya akan pandai. Iya pandai bergoyang bang jali. Hehehe…

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top