Sex & Love

Alasan Perempuan Enggan Bercinta

Hubungan seks bagi pasangan suami istri tentu merupakan salah satu aktivitas intim yang sangat menyenangkan. Hubungan suami istri tentu dapat menjadi pereda stress dan sebab yang bisa semakin mendekatkan hubungan Anda dengan pasangan Anda. Namun, dalam kondisi yang tertentu, ada beberapa hal yang menyebabkan pasangan perempuan Anda, enggan melakukan aktivitas intim tersebut. Tentu saja, kondisi ini adalah sesuatu yang merugikan bagi Anda. Perempuan yang enggan bercinta terkadang dapat menjadi pemicu keretakan rumah tangga. Beberapa suami menganggap bahwa istrinya sudah tidak lagi mencintainya atau dalam kasus yang lebih ekstrIm, ada suami yang menuduh istrinya berselingkuh karena enggan bercinta dengannya. Namun, sebagai suami yang bijak, tentu Anda harus berpikir dengan lebih dewasa dan mencoba mencari tahu apa yang mendasari pasangan Anda enggan bercinta. Berikut kita akan membahas beberapa hal terkait alasan perempuan enggan bercinta yang sebaiknya Anda pahami agar keretakan hubungan rumah tangga tidak terjadi karena hal yang sepele. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Alasan Perempuan Enggan Bercinta.2

Sponsor : pemutih wajah

  1. Perempuan terlalu lelah

Salah satu sebab utama yang menyebabkan seorang perempuan enggan bercinta adalah ia terlalu lelah. Disadari atau tidak, meskipun bercinta merupakan aktivitas yang menyenangkan, namun aktivitas ini memerlukan kondisi tubuh yang prima karena bercinta biasanya akan menguras tenaga kedua pasangan. Nah, dalam hal ini, jika pasangan Anda terlihat enggan bercinta, bisa jadi ia sedang merasa kurang fit dan terlalu lelah. Perempuan mengerjakan pekerjaan rumah lebih banyak daripada laki-laki. Ia mencuci baju, menyapu, menata ruangan, dan lainnya setiap hari. Dalam hal ini, tenaga yang ia miliki terkadang sudah habis untuk mengerjakan beragam keperluan rumah tangga tersebut. Oleh karena itu, beberapa perempuan cenderung memilih untuk tidur daripada bercinta. Sebagai laki-laki, tentu Anda harus mengerti akan kondisi ini.

  1. Kurangnya keintiman

Kurangnya keintiman dengan suami merupakan penyebab lain kenapa perempuan menjadi enggan untuk bercinta. Sebagai laki-laki, tentu Anda tahu bahwa perempuan membutuhkan rangsangan yang lebih sebelum bercinta dan rangsangan ini dapat di awal dengan hubungan yang dekat dalam kehidupan sehari-hari. Perempuan yang enggan bercinta biasa memiliki sedikit masalah terkait hubungan keseharian dengan pasangan. Misalnya saja, si suami sering marah dan membentak pasangannya atau suami cuek dengan keadaan istrinya. Hal demikian membuat seorang perempuan merasa tidak diperhatikan dan rasa cuek suaminya menjadikannya ia malasa untuk bercinta. Coba cek diri Anda sendiri, apakah Anda sudah cukup perhatian dengan pasangan Anda di rumah?

  1. Trauma pada hubungan seks

Sebab lainnya yang mungkin saja merupakan sebab yang cukup berbahaya yang menyebabkan perempuan enggan bercinta, adalah ia merasa trauma pada hubungan seks yang ia lakukan sebelumnya. Hal ini tentu membutuhkan penanganan yang lebih khusus daripada sebab lainnya. Beberapa wanita mengeluh merasa sakit saat bercinta. Selain itu, beberapa yang lain mengatakan bahwa pasangan mereka cenderung kasar dalam menyalurkan hasrat mereka. Beberapa sebab ini dapat menjadi batu sandungan yang menyebabkan perempuan menjadi enggan bercinta dan memilih untuk menghindar. Jika hal ini terjadi pada pasangan Anda tentu saja Anda harus menjelaskanya pada pasangan Anda bahwa hubungan seks merupakan hubungan yang menyenangkan. Ajak ia berkomunikasi untuk menciptakan hubungan yang tidak membuatnya terpaksa.

  1. Memiliki beban pikiran

Perasaan cemas dan khawatir karena beban pikiran yang dimiliki merupakan sebab lain kenapa perempuan menjadi enggan untuk bercinta meskipun fakta membuktikan bahwa bercinta dapat menurunkan stress yang mereka alami. Perempuan pada dasarnya memang lebih perasa. Ia akan cenderung memikirkan beragam hal dengan lebih mendalam dibanding pria sehingga pikirannya tersebut menggangu kehidupan pribadinya. Rasa was-was dan cemas yang terjadi akan menurunkan hasrat dan hormone yang berguna untuk meningkatkan selera untuk bercinta. Nah, dalam hal ini Anda memang harus mencoba memahami apa yang terjadi pada pasangan Anda. Sebelum bercinta, berikan waktu pada pasangan Anda untuk curhat tentang apa yang sebenarnya ia alami. Biasakan selalu terbuka dengan pasangan Anda.

  1. Anda kurang bergairah

Gairah Anda yang berkurang juga merupakan sebab kenapa perempuan menjadi enggan untuk bercinta. Pasangan yang memiliki disfungsi ereksi tentu saja akan membuat pasangan mereka menjadi malas untuk bercinta. Sebagaimana disinggung di atas bahwa perempuan membutuhkan rangsangan yang lebih besar untuk membuat mereka merasa bersemangat untuk bercinta sehingga peran aktif dari laki-laki sangat diperlukan. Selain itu, perempuan cenderung mendapatkan organsme yang lebih lama dari laki-laki dan ini yang sering membuat perempuan menjadi kecewa. Oleh karena itu, jika pasangan Anda pernah mengeluhkan hal demikian pada Anda, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter atau ahli untuk mengatasi masalah yang Anda alami.

Beberapa sebab perempuan enggan bercinta sebagaimana dijelaskan di atas tentu harus menjadi catatan kecil yang penting bagi Anda. Bercinta memang seharusnya menjadi aktivitas menyenangkan dengan pasangan resmi Anda. Oleh karena itu, munculnya beragam masalah dan gangguan dalam menjalankannya tentu harus segera dicari sebab dan solusinya agar Anda bisa melakukan aktivitas ini dengan normal dan menyenangkan sebagaimana mestinya. Nah, pelajari beberapa penyebab perempuan enggan untuk bercinta di atas sehingga Anda bisa lebih memahami pasangan Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top